Padang Perkuat Kerjasama Dengan Provinsi Baria Vung Tau Vietnam

Kotapadang, Sumbar, Nn ~10 orang  Pejabat Pemerintah Kota Padang kunjungi Provinsi Vung Tau  Vietnam mendapat  sambutan yang hangat dan ramah sekali dari beberapa pejabat setempat. Hasil dari kunjungan ini nantinya akan  menjadi bagian awal yang baik menjalin  kerja sama, sekaligus kunjungan Pemko Padang untuk  memperkuat kerja sama dalam pertukaran program, pengamalan dan hal sentral menyangkut kemajuan  Kota Bengkuang dibidang perikanan.

"Tindak lanjut kunjungan balasan, kedepannya Provinsi Baria  Vung Tau akan segera melakukan action dan menentukan arah kerja sama yang akan dirintis, terutama di bidang pendidikan, perikanan dan pertanian,"sebut Edy Hasimy salah seorang delegasi yang ikut dalam rombongan, Senin (11/2). dari Vietnam.

Edi menilai kemajuan Vietnam jauh lebih maju dan berkembang  karena pasca perang  Amerika tahun 79 lalu, perubahan besar terjadi di negara ini. "Kita berharap Kota Padang juga meniru apa yang di lakukan  Vietnam. Kita akui penataan lingkungan kota Vung Tau jauh lebih bersih dan menarik, karena kebersihan sungai dan kota tertata rapi," lanjutnya.

Dia  menambahkan, dengan maju pesatnya  Vietnam hingga  mendatangkan wisatawan mancanegara hingga menembus angka  4 juta setiap tahunnya, tak terlepas dari keseriusan pemerintah dalam menjalankan program kerja yang terstruktur rapi dan terukur sebab semua pemegang amanah negeri tersebut, bekerja sama saling mendukung dan lakukan koordinasi dalam satu tujuan pembangunan.

Sementara itu Kabag. Humas dan Protokoler  Pemko Padang, Mursalim menyebut  pemberitaan keberangkatan pejabat Pemko Padang ke Vietnam menuai beberapa kesan tak mendukung seperti di terbitkan di beberapa media lokal, dan juga beberapa tanggapan yang lontarkan membawa angin tak segar dalam kunjungan kami ini.

Perlu kami sampaikan bahwa yang berangkat ke Vietnam tidak satupun Pejabat Pemerintah Kota Padang yang termasuk dalam tim TAPD  ikut dalam rombongan  delegasi kunjungan bilateral ini sebab kami telah memaklumi bahwa anggaran Kota Padang dalam tahap terakhir mengesahan, sangat perlu tin ini ada di tempat untuk menyelesaikannya, ujar Mursalim

Disisi lain Walikota Padang Fauzi Bahar berharap dengan kunjungan balasan ke provinsi Vung Tau, kerja sama yang telah disepakati sebelumnya  bisa dilakukan segera  karena bisa mendatangkan keuntungan lebih terhadap  Kota Padang. "Selain membua lapangan pekerjaan, kerja sama juga akan mendatangkan investor," katanya. (Taf)
Previous Post Next Post