Nevi Irwan Prayitno Kunker ke Kota Sawahlunto

Sawahlunto, Sumbar, Nn ~ Ny.Nevi Irwan Prayitno mengunjungi Paud Terpadu di Kota Sawahlunto pada Hari Rabu 12/02/2014, bersama Ketua BKOW Prov.Sumbar Ny.Ida Muslim Kasim, Ketua Dharma Wanita Prov.Sumbar Ny. Anita Ali Asmar dan kelompok Tim Penggerak PKK Prov.Sumbar.

pada acara tersebut Ibu nevi mengatakan bahwa pendidikan anak di usaia dini sangatlah penting dan sangat berguna bagi anak-anak kita yang akan menjadi penerus perjuangan Bangsa Indonesia, kita mengetahui dan melihat kondisi Bangsa kita saat ini, pergaulan bebas anak-anak kita yang semakin lama semakin kurang terkontrol dan menjadi jadi saja tanpa memikirkan malu dan takut kepada orang tua, maupun orang lain, di zaman yang serba moderen ini kita bisa melihat dan memperhatikan budaya malu sudah tidak ada lagi, naik motor bergoncengan pake celana pendek, kadang-kadang bawa motor pake daster atau baju tidur saja.

umumnya anak-anak remaja yang seperti itu adalah anak yang jauh dari org tua, kita sebagai orang tua harus selalu mengontrol anak kita walaupun mereka sudah remaja, sudah kuliah, peranan orang tua masih diperlukan dan tidak boleh lengah, justru di saat-saat mereka remaja komunikasi antara orang tua dan anak makin ditinggkatkan agar anak tidak salah jalan dan tidak terpengaruh dengan kehidupan liar, kehidupan ala barat.

Paud modal dasar bagi anak untuk mengasah pola pikir anak yang masih suka bermain, guru-guru paud harus paham dan mengerti dalam mengahadapi pola anak yang masih lugu-lugunya dalam berbicara.

Pemerintah juga mau bekerja sama membantu di segala bidang bagi Paud, baik paud terpadu, paud percontohan maupun untuk sekolah TK, namun dana yang akan di berikan oleh pemerintah untuk membantu paud tentulah terbatas dan juga pemberiannya secara bertahap.
walaupun demiakian paud janganlah terpaku pada bantuan dari pemerintah, disaat ada bantuan kegiatan paud jalan, tapi jika tidak ada bantuan dari pemerintah kegiatan paud terhenti. teruslah berdikari, libatkan pengusaha maupun dari walinagari, ungkap Ibu Nevi pada saat memberikan sambutan di Paud Terpadu Kota Sawahlunto.  Zardi
Previous Post Next Post