Kutai Pelajari Pelaksanaan Dragon Boat Padang

Kotapadang, Sumbar, Nn ~ Kota Padang menjadi Kota Percontohan di Indonesia di sebabkan beberapa kegiatan di bidang olah raga sukses di selenggarakan seperti dalam pelaksanaan Pelombaan Internasional Dragon Boat  12 kali berturut-turut di selenggarakan bahkan mendapat penghargaan  tertinggi IDBF dari Persatuan Dayung Dunia.

Hal ini di sampaikan Kadispora Kota Padang Suardi, dalam kata sambutannya menyambut kedatangan rombongan Kabupaten Kutai Kartanegara di Kantor Dispora Komplek GOR H Agus Salim Padang, Rabu (5/2).

Rombangan Kabupaten Kutai Kartenegara, terdiri dari  Kadispora H. Fitriady sebagai Ketua, Kabid Olahraga Junaidi,  Kasi Binpres Tohari,  Kabid Pemasaran Wisata Witontro, Podsi  dan yang hadir menyambut rombongan, Heri Berlian Ketua Pelaksana Dragon Boat Internasional Kota Padang, Deno Indra Firmansyah Kadinas Kebudayaan dan Pariwisata, beberapa staf Dispora Kota Padang.

Suardi katakan bahwa kesuksesan di laksanakan rangkaian kegiatan lomba drogon boat bertaraf Internasioanl di Kota Padang, semua tak terlepas dari peranan penting semua SKPD, Para Pengusaha dilibatkan  dan masyarakat dalam menyelenggarakannya, semua melibatkan diri, baik tokoh-tokoh masyarakat dan semua unsur elemen masyarakat, kita ajak.

  Jadi, kegiatan lomba dragon boat memiliki anggota panitia yang jumlah sangat banyak dari olahraga lainnya, setiap anggota  di berikan tugas dan bertanggung jawab sepenuhnya seperti digaris finish ada juri waktu dan juri Cameramen Vidio dan juga di garis pelepasan atlit di garis start, ujar Suardi

Dalam kesempatan itu, Suardi menambahkan bahwa tahun ini Kota Padang akan menyelenggarakan Lomba Dragon Baot Internasional ke 13 kalinya tahun 2014, akan di laksanakan tanggal 20 sampai 24 Agustus 2014 mendatang.

Selanjutnya Ketua Rombongan Kabupaten Kutai Kartanegara Fitriady,  katakan atas kesuksesan Kota Padang inilah,  kami  melakukan kunjungan kerja ke Kota ini, ingin belajar tentang pelaksanaan kegiatan lomba Drogon Boat bertaraf Internasional yang telah beberapa kali sukses mengadakannya dan juga dapat penghargaan tertinggi IDBF dari badan dayung dunia.

Jadi, kami ingin sukses pula mengadakan lomba dragon baot Internasioanl seperti Kota Padang nantinya, kami akan laksanakan dan dilombakan di daerah kami sesuai rencana diadakan Bulan Juni 2014 mendatang, ujar Fitriady.

Kami mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang luar biasa  kepada kami, dan juga atas penjelasan dan paparan sangat jelas dan kami paham, mengerti sekali, mogah-mogahan ilmu yang diberikan kekami, nanti akan bisa di aplementasi di Lomba Gragon Baot Tingkat Internasional di Kabapaten Kutai Kartanegara Kalimatan Timur Indonesia. (Taf)
Previous Post Next Post