Wagub Beri Motivasi Kafilah STQ Sumbar

Pangkalpinang,  Nn ~ Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim didampingi asisten III Sudirman Gani memberi motivasi kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an Nasional (STQN) asal Sumbar di Koba Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Pemberian motivasi itu disampaikan Wagub saat bertemu dengan rombongan kontingen asal Sumbar di arena utama STQN di Koba, Bangka Tengah, Selasa (27/8) malam.

Muslim dalam kesempatan itu mengingatkan kepada para kafilah Sumbar agar jangan berhenti untuk belajar, meskipun sudah sampai dikampung halaman nanti.

Jadikan pelaksanaan STQN sebagai pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan diri dalam bidang seni Al-Qur'an.

Selain itu, terus berupaya menampilkan yang terbaik dalam setiap perlombaan dan hasil soal berikutnya.

"Orang yang belajar dan bisa seni Al-Qur'an mereka cerdas-cerdas. Ini tentu suatu bekal bagi kafilah sebagai generasi muda Minang," ujarnya.

Terkait, Sumbar yang punya filosofi Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah (ABS-SBK), tentunya salah satu implementasinya melalui tulis baca Al-Qur'an terutama bagi generasi muda.

"Melihat kafilah yang masih usia muda, tentu masih panjang waktu untuk meningkatkan kemampuan dan hendaknya dapat jadi contoh bagi yang lain," ujarnya.

Wagub mngingatkan untuk selalu menjaga kesehatan fisik selama menghadapi perlombaan, meskipun waktu sudah termasuk lama kafilah meninggalkan anggota keluarga.

Koordinator Pelatih STQN Sumbar Amsaruddin Chan memberikan laporan kepada Wagub bahwa mayoritas dari 16 orang kafilah yang ikut semua pemula terjun ke arena even nasional.

Hal ini merupakan bagian untuk mengasah kemampuannya, sehingga diharapkan siap untuk menghadapi MTQ nasional pada tahun mendatang.

"Mereka (kafilah) tampil cukup baik, bahkan yang untuk hifzil tilawah anak putra 1 juz mampu meraih nilai urutan kedua dari 14 peserta," ujarnya. **
Previous Post Next Post