Etos Kerja Ditingkatkan Setelah Lebaran

Padang, Nn ~ Wakil Walikota Padang Mahyeldi, SP menghimbau seluruh jajaran UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Nanggalo untuk meningkatkan disiplin kerja agar penyelenggaraan pendidikan bisa berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi.

“Dengan telah terbiasanya berpuasa selama bulan ramadhan, hendaknya disiplin dalam bekerja juga bisa ditingkatkan,” ujar Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi disaat menghadiri Halal Bi Halal UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Nanggalo di Masjid Raya Surau Gadang, Kamis (15/8). Turut dihadiri seluruh pengawas sekolah, dan majelis guru se-Kecamatan Nanggalo.

Lebih lanjut dijelaskan, terselenggaranya pendidikan yang baik, akan melahirkan generasi masa depan dan calon pemimpin bangsa yang berkualitas.

“Wajah bangsa kedepan ditentukan oleh para pendidik saat ini, oleh sebab itu mari kita curahkan segala perhatian dan segala upaya untuk memaksimalkan segala potensi yang ada,” tegas Mahyeldi.

Ditambahkan, diselengarakannya pesantren ramadhan merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemko Padang dalam menciptakan generasi masa depan berkualitas, terutama generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia.

“Keterlibatan semua pihak, merupakan kunci sukses penyelenggaraan pesantren ramadhan yang telah memasuki tahun yang ke-9. Mari bersama-sama kita tingkatkan dengan saling bekerjasama dan meningkatkan persatuan,” tandas Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengucapkan terimakasih atas peran serta dan keterlibatan guru-guru sekolah dalam pelaksanaan pesantren ramadhan. Diharapkan untuk tahun selanjutnya, kualitas dan keterlibatan guru-guru bisa lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Nanggalo Djamaris Yunus menjelaskan, guru-guru di Kecamatan Nanggalo yang akan memasuki pensiun di tahun 2013 berjumlah 20 orang dari jumlah total sebanyak 267 orang guru.

“Kita berharap untuk rencana pemerataan jumlah guru-guru sekolah, diharapkan dilakukan dengan proporsional sesuai kebutuhan masing-masing sekolah dengan mempertimbangkan aspek-aspek pendukung lainnya,” pungkas Djamaris. LiL
Previous Post Next Post