TSR DPRD Padang Kunjungi Mesjid Istiqlal BKD

Padang, Nn -- Tim Safari Ramadhon (TSR) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mengunjungi Mesjid Istiqlal Kelurahan Binuang Kampung Dalam (BKD) Kecamatan Pauh. Tim tersebut dipimpin oleh Ketua Fraksi Demokrat Erison.

Pengurus Mesjid Istiqlal Nazaruddin mengatakan, pembangunan mesjid masih terkendala persoalan dana. "Kami berharap anggota dewan dapat membantu pendanaan pembangunan mesjid ini," ujarnya.

Anggota dewan merupakan tempat mengadu rakyat. Untuk itu, besar harapan aspirasi rakyat dapat terwakili oleh anggota dewan. "Mudah-mudahan, para anggota dewan kita betul-betul memperhatikan rakyatnya," cakapnya.

Sementara itu, Camat Pauh Wardas Tanjung menjelaskan, di Kecamatan Pauh ada sekitar 92 Mesjid dan Mushalla. Tahun ini, pesantren Ramadhon dilaksanakan di 87 Mesjid/Mushalla dengan jumlah santri sekitar 7.774 orang.

"Sejak kami menjadi camat, program yang kami canangkan adalah tamat SMA khatam al Quran. Alhamdulillah sambutan dari masyarakat cukup bagus. Kami mohon anggota dewan juga menyokong kegiatan kami ini, sebab sangat besar dampaknya bagi pembangunan karekater building dan aqidah para siswa," tuturnya.

Koordinator TSR DPRD Kota Padang Erison dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhon ini bertujuan untuk menyaring aspirasi masyarakat. "Sebagai wakil rakyat, kami akan terus jemput bola ke lapangan untuk menjaring aspirasi yang akan kami bawa ke tingkat kota," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, TSR DPRD Kota Padang menyerahkan sumbangan ke Mesjid Istiqlal sebesar Rp5 juta. Anggota DPRD yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Erison, Noveri, dan Usman Ismael. Sedangkan Muzni Zen berhalangan hadir. Zamri Yahya
Previous Post Next Post