Tak Hadir Pesantren Ramadhan, Guru Dipindahtugaskan

Padang, Nn -- Walikota Padang Dr. Fauzi Bahar menegaskan bahwa guru-guru sekolah yang tidak menghadiri pelaksanaan Pesantren Ramadhan akan dipindahtugaskan ke sekolah-sekolah yang lebih jauh dari tempat tinggalnya.

“Pesantren Ramadhan bukan berarti libur panjang sekolah, tetapi memindahkan kegiatan belajar dari sekolah ke Masjid dan Mushalla,” terang Fauzi.

“Jadi, kalau ada guru sekolah yang tidak hadir sampai 15% dari total kehadiran, maka guru tersebut akan dipindahtugaskan”, tegas Fauzi. Hal itu diungkapkan Fauzi saat bersilaturrahmi dengan pengurus Masjid dan Mushalla se-Kota Padang di Masjid Nurul Iman

Silaturrahmi tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Pesantren Ramadhan. Lebih lanjut dijelaskan, kesuksesan pelaksanaan pesantren ramadhan tidak terlepas dari peran guru sekolah, pengurus masjid, masyarakat, orang tua dan pemerintah.

“Marilah bersama-sama kita mendidik anak-anak kita selama bulan ramadhan melalui pesantren ramadhan,” ajak Fauzi. 

Ditambahkan Fauzi, hasil dari pelaksanaan pesantren ramadhan yang memasuki tahun ke 8, telah dirasakan masyarakat, terutama anak-anak sekolah dan para orang tua. Terutama dalam menguasai pelajaran agama dan pendidikan akhlak generasi muda.
Previous Post Next Post