19 Perusahan Serahkan CSR

Padang, Nn -- Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat Kota Padang yang bertemakan “Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi untuk Selamatkan Lingkungan”ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di RTH Imam Bonjol yang diikuti oleh pegawai Pemko Padang beserta Muspida Kota Padang, Senin (17/6).

Dikesempatan itu, Walikota Padang Dr. Fauzi Bahar, M.Si menyerahkan penghargaan peduli lingkungan kepada Hotel, Kantor Camat, Puskesmas, dan Sekolah Adiwiyata. Dikesempatan yang sama, Walikota Padang juga menerima CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial dari 19 perusahaan yang berada di Kota Padang.

“Menumbuhkan sikap peduli lingkungan harus dimulai dari diri sendiri, dengan cara merubah perilaku. Serta secara bersama-sama melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik” ungkap Fauzi. Lebih lanjut dijelaskan, penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota Padang kepada hotel yang berwawasan lingkungan, dengan harapan dapat memberi motivasi bagi hotel yang pengelolaan lingkungannya masih belum baik. Begitu pula dengan penghargaan kepada Kantor Camat dan Puskesmas, sebagai sarana pelayanan umum, Kantor Camat dan puskesmas harus selalu bersih dan nyaman.

Adapun, penghargaan hotel berwawasan lingkungan diberikan kepada Hotel Grand Inna Muara, Hotel Hang Tuah, dan Hotel Mercure. Kantor Camat berbudaya lingkungan diberikan kepada Kantor Camat Padang Selatan, Kantor Camat, Padang Barat dan Kantor Camat Pauh.

Dan untuk Puskesmas berbudaya lingkungan diraih Puskesmas Seberang Padang, Puskesmas Lubuk Buaya dan Puskesmas Alai. Penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Kota Padang diterima oleh SMA 10 Padang, MTsN Lubuk Buaya dan SD Angkasa 1 Padang.

Fauzi menambahkan, untuk kedepannya Pemerintah Kota Padang akan terus mendistribusikan partisipasi CSR perusahan kepada 104 kelurahan yang tersebar di Kota Padang. LiL
Previous Post Next Post