Kelurahan Harus Dimotivasi

Nn, Padang -- Sebagai pemerintahan terdepan, kelurahan harus terus dimotivasi untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan masyarakat, untuk bisa menjadi teladan dan pioner dalam melayani masyarakat.

Keseriusan Pemerintah Kota Padang dalam memaksimalkan fungsi kelurahan ditengah-tengah masyarakat dibuktikan dengan dibentuknya satu kelurahan SKPD pada tahun 2013 di masing-masing kecamatan di Kota Padang. Dan untuk mendukung hal tersebut, Pemko Padang terus meningkatkan pemberdayaan SDM kelurahan, serta melengkapi fasilitas-fasilitas kelurahan.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP saat memberikan sambutan pada acara Peresmian dan Penempatan kantor baru Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan di Perumahan Bukit Atas Padang Besi. Dihadiri Camat Lubuk Kilangan Andre Algamar, Ketua LPM Padang Besi Ghazali, Bundo Kanduang, dan Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan.  

Dijelaskan Mahyeldi, dengan dibangunnya kantor Kelurahan Padang Besi yang baru, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkatkan, dengan diiringi peningkatan kinerja pegawai kelurahan.

 “Kantor ini harus tertata dengan rapi, bersih, dan memiliki fasilitas yang cukup, agar kenyamanan masyarakat dan pegawai kelurahan selalu terjaga,” ujar Mahyeldi.

Ditambahkan, partisipasi masyarakat pada pemerintahan dan pembangunan menjadi peran penting yang tidak terpisahkan dalam menjamin suksesnya penyelenggaraan pemerintah khususnya dalam peningkatan pelayanan palayanan masyarakat di kelurahan.

Sementara itu Camat Lubuk Kilangan Andre Algamar menjelaskan, dengan dibangunnya kantor baru Kelurahan Padang Besi, tentunya harus diiringi dengan peningkatan kualitas dan dan semangat kerja yang tulus ikhlas serta memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada masyarakat.

“Untuk melengkapi fasilitas kantor kelurahan yang baru ini, kita juga harus menyipakan aula pertemuan, mengingat intensitas pertemuan kelurahan dengan masyarakat yang cukup tinggi,” pungkas Andre.LiL
Previous Post Next Post