Irman Gusman : “Kota Padang Etalase Sumatera”

Nn, Padang -- DPD RI terus mendorong bagaimana daerah di Indonesia terus berkembang dan maju termasuk di Sumatera Barat khususnya kota Padang. Kedepan kota Padang mau di bawa kemana dijadikan kota Jasa, Perdagangan, pendidikan atau pariwisata.

“ Bagaimana kita mendorong Kota Padang sebagai Bandar, dijadikan sebagai kota yang penting di wilayah Sumatera, ungkap Irman Gusman ketika Ground Breaking Lippo Padang City Superblock di Khatib Sulaiman Padang.

“Sekarang ada pembangunan Padang City Superblok” kata, Irman Gusman, ia juga memberikan apresiasi kepada Group Lippo dengan dibangunnya RS Siloam, Malls, Rumah Sekolah, dan Hotel semoga ini dapat menumbuhkan perekonomian Sumatera Barat serta mengurangi angka pengganguran.

Lebih lanjut di sampaikannya, persaingan sekarang bukan antar negara akan tetapi antar kota, justru itu kota Padang harus memposisikan diri apakah mau jadi kota apa ? Dengan di bangunnya City Superblock  yang nantinya sebagai landmarknya kota padang, sehingga dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi baru.

Hadir pada kesempatan pemancangan tiang perdana, Ketua BNPB Syamsul Maarif, Menko Kesra Agung Laksano, Menpera RI Djan Fariz, Presiden Lippo Group L Sambuaga, pendiri Siloam Hospital James Riady, Mantan Gubernur Sumatar Barat Azwar Anas, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Walikota Padang Fauzi Bahar.

Indonesia pertumbuhan ekonominya cukup baik. “ Indonesia pertumbuhan ekonomi terbaik ke 2 di dunia setelah china, kata Menko Kesra Agung Laksano.  Investasi yang dilakukan Lippo Group disamping menyerap tenaga kerja juga mengurangi angka kemiskinan. Kita tahu angka kemiskinan di Indonesia sebanyak 29 juta orang, yang dikategorikan hampir miskin dan sangat miskin.

Agung Laksono juga memberikan Apresiasi provinsi sumatera Barat dalam pemberian kemudahan izin terhadap investor Ini juga dapat di tiru oleh provinsi lain. Sedangkan untuk reklamasi pantai hampir 700 hektar kiranya dapat menjaga eko sistim yang ada, ujarnya
pemerintah provinsi Sumatera Barat mendukung datangnya investor baru di Sumatera Barat seperti yang dilakukan Lippo Group. “ ini bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan perkembangan perekonomian Sumbar ”, kata Irwan Prayitno. Pembangunan terus berkembang di Sumatera Barat, seperti modernisasi teluk bayur, pembangunan By Pas, kelok sembilan dan lainnya.

Pemerintah pusat juga memberikan dukungan baik melalui BNPB, kementerian terkait. Dengan hadirnya Lippo Group makin membuktikan kepercayaan masyarakat, mengairahkan pertumbuhan ekonomi dengan hadirnya investor di Sumatera Barat.

Direktur Lippo Group L Sambuaga mengatakan, pembangunan RS Siloam yang kita bangun adalah bertaraf internasional, namun juga diperuntukan untuk ekonomi golongan rendah, serta pelayanan dokter, personil yang profesional dan peralatan yang tercangih.

Disamping itu kita juga membangun pusat pendidikan SD sampai SMA, Mall, Hotel, semua itu adalah dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Sumatera Barat. Ungkapnya. Zardi

Previous Post Next Post