Tilawah Dewasa Putra Sumbar Urutan Pertama.

Nn, Ambon -- Hingga hari ketiga penyelenggaraan MTQ ke XXIV Ambon- Maluku tahun 2012 ini kafilah Sumatera Barat masih menempatkan cabang lomba Syarhil Qur’an atas nama Elfitri dkk dan Tilawah Dewasa Putra pada urutan pertama. Sementara beberapa cabang lainnya mulai tersaingi oleh para kafilah dari provinsi lainnya, seperti  Tahfiz 20 just Putri yang kemaren berada pada urutan dua kini melorot keposisi lima besar atas nama Sri Widia Yusnita setelah hari ini kontingen DKI meraih posisi puncak dengan nilai 94,14.

Ini disampaikan coordinator pelatih Drs. Amsaruddin Chan pada saat jumpa pers dengan media di penginapan kafilah Sumatera Barat, Senin malam waktu Indonesia Bagian Timur (11/6). Hadir mendampingi coordinator Tim Kafilah Eko Faisal,S.Kom,MM serta beberapa pelatih MTQ ke XXIV Sumatera Barat.

Lebih jauh Amsaruddin Chan menyampaikan, begitu juga pada cabang Qira’at Al Qur’an Putra yang kemaren berada pada posisi empat besar melorot pada posisi delapan besar. Tafsir Bahasa Arab Putra hari kemaren berada pada posisi tiga besar hari  ini berada pada posisi keempat.

Tafsir Bahasa Indonesia  yang pada hari kemaren berada pada posisi dua hari ini juga melorot pada posisi empat besar. Kemudian pada cabang Tilawah Canet Putri atas nama  Yeni Rosalinda yang kemaren berada pada posisi puncak dengan nilai 86, hari ini melorot satu tingkat pada posisi kedua, setelah hari ini kafilah banten mengungguli nilai dengan 89.

Kita masih berpeluang dalam beberapa cabang lain, seperti Tafsir Bahasa Inggris Putri yang pada MTQ Bengkulu berada pada posisi kedua nasional. 4 cabang khat yang diharapkan mendapat 2 emas dan 2 perak, hingga hari ini hasilnya belum diumumkan, pada cabang tilawah Remaja Putra atas nama M. Ihsan tampil pada hari Rabu lusa.

Dan masih banyak unggulan kita yang belum tampil, saat ini perhitungan nilai sangat cepat, perubahan-perubahan tentu saja akan terjadi dengan persaingan yang semakin ketat, ujarnya.

Amsaruddin Chan juga menyampaikan, melihat kondisi hari ini jika kita ingin lebih baik pada penyelenggaraan MTQ ke XXV yang direncana diprovinsi Kepri, maka Pemprov dan LPTQ Sumbar mesti memberikan dukungan dan kesempatan pelatihan yang lebih baik lagi.

Tantangan hari membuktikan, kesiapan kita belumlah sempurna seperti yang dibayangkan sebelumnya, masih banyak hal-hal yang mesti kita perbaiki kedepan. Namun untuk saat ini doa dan dukungan semua pihak untuk keberhasilan kafilah MTQ ke XXIV Sumbar di Ambon- Maluku amat kita butuhkan. Doa masyarakat Sumbar tentu akan memberikan kekuatan yang baik bagi perjuangan para kafilah Sumbar untuk mencapai posisi terbaik, harapnya.

Koordinator kafilah Sumbar Eko Faisal,S.Kom. MM dalam kesempat tersebut juga menceritakan ketika dalam rapat evaluasi dengan Panita Penyelenggaraan MTQ ke XXIV di Kantor Gubernur Maluku menyampaikan, keberadaan para kafilah Sumatera Barat di Ambon bagai berada di kampong halaman sendiri.  Tidak persoalan tentang makanan dan iklim yang ada saat ini di Ambon.

Dari tim kesehatan para kafilah berada dalam kondisi kesehatan yang fit. Selain itu tim kesehatan selalu memberikan vitamin dan nasehat kesehatan kepada semua kafilah Sumbar, mudah-mudahan para kafilah Sumbar selama berada di Ambon ini berada dalam kondisi sehat wal afiat, ujarnya

Eko juga menyampaikan, tentang kunjungan Wakil Ketua DPRD Drs. Asli Chaidir dan anggota komisi IV Moh. Yatim ke Ambon hari ini (red), adalah untuk memberikan dukungan dan support bagi para kafilah Sumbar untuk mencapai harapan masyarakat menjadi yang terbaik.

Selain itu kunjungan ini juga memperlihatkan kepedulian DPRD dalam memajukan prestasi para kafilah untuk mengharumkan nama Sumatera Barat di Pentas Nasional, ungkapnya. Zardi
Previous Post Next Post