Posyandu Flamboyan IX Masuk Nominasi

Nn, Padang -- Posyandu merupakan salah satu wadah yang memegang peranan penting dalam memantau perkembangan dan pertumbuhan anak balita dan penimbangan tumbuh kembang balita serta pemantauan status gizi anak setiap bulannya.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP saat menyambut tim penilai kader posyandu berprestasi tingkat Propinsi Sumatra Barat, di Posyandu Flamboyan IX Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (11/6).

Dihadiri, ketua Tim Penilai Zenita Andriati, SH, M.Pd beserta jajarannya, Ketua Pokja Ery Surya, SE, Andre Algamar, SSTP, M.Si Camat Lubuk Kilangan, jajaran lurah sekecamatan Luki.

Mahyeldi mengatakan, anak-anak adalah aset bangsa yang perlu diberi perhatian khusus, perkembangan otaknya harus diupayakan semaksimal mungkin melalui peningkatan gizi dan kesehatan sejak dini, seperti disampaikan Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos. “kita tidak menginginkan adanya anak-anak yang statusnya berada dibawah garis merah, hal ini harus kita hindari. Karena, apabila balita kita sampai menderita gizi buruk dan tidak terpantau dengan cepat tentu akibatnya akan sangat berpengaruh kepada tingkat kecerdasannya, tambah Mahyeldi.

Zenita Andriati menjelaskan, maksud dan tujuan penilaian di Posyandu Flamboyan ini, sebagai tindak lanjut dari temu Kader Posyandu yang telah dilaksanakan pada tanggal 3-4 Mei 2012 di Diklat BPM Propinsi Sumatra Barat.

Disamping itu, juga berdasarkan penilaian anggota Tim Pokjanal Posyandu Propinsi terhadap Ekpose dan wawancara terhadap kader posyandu Flamboyan IX telah ditetapkan sebagai nominasi 5 besar kategori Kota, tambah Zenita Andriati. Untuk menetapkan kader posyandu berprestasi terbaik I, II, II dan harapan tahun perlu dilakukan kunjungan lapangan, dengan melihat langsung aktivitas kader dalam penyelenggaraan  pelayanan posyandu, serta sejauhmana manfaat posyandu bagi masyarakat.

Disamping itu, bagaimana dukungan dari dinas, instansi, lembaga yang tergabung dalam Pokjanal Posyandu dalam membina posyandu yang ada diwilayahnya, serta reword apa yang sudah diberikan kepada setiap kader posyandu, terlebih lagi dukungan dari masyarakat setempat terhadap kelangsungan  penyelenggaraan kegiatan posyandu.

Adapun tim penilai berasal dari SKPD dan lembaga yang tergabung dalam Pokajanl Posyandu Propinsi Sumatra Barat yaitu, Hj. Zenita Andriati, SH. M.Pd, Ny. Nila Tito, Drs, Zaherman, APT. M.QiH, Dra, Hendrawati Roza, M.Si, Azhari, BA. Adapun donatur terhadap tetap pembentukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Drs, H. Jamirul jamal, HJ. Ramadani, Prof, Dr, H. Asnil Sahim, HJ. Ny, Eli Asnil Sahim, Prof, Dr, H. Yoswirman, Dr, Ade Djulardi, MS. Rel
Previous Post Next Post