Polsek Cikedal Tingkatkan Kamtibmas

Nn, Pandeglang -- Kapolsek Cikedal bersama jajarannya terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengaktifkan ronda pada malam hari. Kapolsek Iptu Azahri   mengatakan, kegiatan ronda malam adalah salah satu upaya dalam rangka menjaga stabilitas kemananan di wilayahnya dan sekaligus hal ini sudah mendapat intruksi dari pimpinannya.

“Ronda malam ini diharapkan dilaksanakan atas kerjasama warga masyarakat, pemerintah kelurahan, Kepala lingkungan serta Bimmas,” ujar Iptu Azahri  menambahkan, kegiatan ronda pada malam hari  ditempatkan di wilayah yang rawan dari segi kriminalitas. Selain itu, ronda malam ini juga bertujuan untuk meminimalir masuknya oknum tidak bertanggungjawab yang bermaksud memecah belah persatuan di antara warga demi kepentingan tertentu misalnya politik.

Sebagai Pelayan masyarakat, lanjut Azari, maka wajar kiranya jika pihaknya memperketat penjagaan teutama malam minggu yang marak balaban liar. “Hal ini demi menjaga warga supaya terhindar dari ganguan kamtibmas tentunya pencuri yang ingin menjarah isi rumah dan ternak warga,” ucap Azari.

Dia juga menghimbau warganya supaya jika ada hal -hal yang sifatnya mencurigakan supaya di laporkan langsung kepada Bimmas serta aparat kepolisian khususnya wilayah hukum Polsek Cikedal”.

Dia juga menambahkan selain meningkatkan sistem kambtibmas, pihaknya juga rutin melaksanakan kegiatan patroli setiap malam apa lagi kalau malam Minggu, antara lain  dengan bergotong-royong melaksanakan  siskamling agar  disepanjang malam kemanan tetap tejaga dan tidak ada lagi terjadinya pencurian atau kemalingan’.himbaunya”.Iyan.RL
Previous Post Next Post