Peringatan HLH Dihiasi Bantuan CSR

Nn, Padang -- Manusia sebagai makhluk pengelola bumi,sudah seharusnya menyadari bahwa bumi yang kita huni ini adalah warisan untuk generasi yang akan datang, oleh karena itu pelestariannya merupakan tanggung jawab kita bersama. 

Hal itu diikatakan Walikota Padang DR. H, Fauzi Bahar, M.Si saat menjadi  Pembina upacara dalam rangka memperingati “Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Terminal Regional Bingkuang, Aia Pacah.

Dihadiri  Wawako Padang H. Mahyeldi Ansrullah, SP, Muspida, Sekda Padang Ir. H. Emzalmi, M. Si, para Kepala SKPD,jajaran pegawai Pemko Padang, Fauzi mengatakan, Hari lingkungan hidup setiap tanggal 5 Juni diperingati sebagai kegiatan tahunan yang dilakukan diseluruh dunia. 

Hari lingkungan hidup merupakan tindak lanjut dari konfrensi tingkat dunia di stockholm swedia pada tahun 1972. “Mari kita jadikan momentum peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2012 ini untuk menjadikan ekonomi hijausebagai penggerak pembangunan berkelanjutan. Maka hendaknya peringatan ini menjadi bagian dari upaya kita bersama membangun”Gerakan Lingkungan Hidup”yang lebih baik, ujar Fauzi. 

Maka tahun 2012 ini lembaga lingkungan hidup internasional telah menetapkan tema hari lingkungan hidup internasional “Ekonomi Hijau, Ubah Prilaku, Tingkatkan Kulaitas Lingkungan”. Ini menjadi tema sentral bagi agenda peringatanhari lingkungan hari lingkungan hidup di setia negara, tambah Fauzi. 

Adapun tujuan diperingati upacara ini adalah untuk senantiasa mengguagah hati nurani seluruh umat manusia, agar selalu peduli terhadappelestarian lingkungan hidup. Melalui peringatan inilah semua orang diingatkan untuk selalui mencintai lingkungan. Pada puncak peringatah hari lingkungan hidup tingkat nasional yang dilaksanakan tanggal 5 Juni 2012 yang lau diistana negara jakarta, Kota padang menerima beberapa penghargaan bidang lingkungan hidup tingkat nasional.

Semua penghargaan tersebut tentunya sangat mengembirakan hati kita semua. Namun perjuangan ini belum selesai, karena mempertahankan jauh lebih sulit dari pada mendapatkannya. Kepada semua SKPD terkait untuk terus bersinergi dan bekerja sama untuk meningkatkan kearah yang lebih baik, ujar Fauzi. 

Dalam kesempatan yang sama Pemko Padang juga mencanangkan program Hotel dan Restoran “Pro Green” yang akan ditandai dengan penyerahan bibit tanaman kepada perwakilan hoteldan restoran,  dengan niat dan upaya untuk menjadikan Kota padang berwawasan Lingkungan Hidup yang ridhoi ALLAH SWT.

Pada hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012 Pemko Padang menerima bantuan CSR sebesar Rp. 34.500.000. dari PT. Batang Hari Barisan, Family Raya,Teluk Luas, Kilang Lima Gunung, Abaisiat Raya, Lembah Karet, Asuransi Jasindo, Jasa Raharja, RS. Yos Sudarso, Perum Bulog, BPTN, PT. Semen Padang, Pos Indonesia, Asosiasi Tangki Timbun Teluk Bayur, PT. Pelindo II Cab, Teluk Bayur, Bukit Asam. CV. Ardi, BanK Tabungan Negara, PT. Perkebunan Nusantara VI Sumbar-Jambi. Rel
Previous Post Next Post