Gubernur Motifasi Kafilah Sumbar

Nn, Ambon -- Selagi sempat manfaatkan waktu yang ada untuk terus berlatih, meningkatkan kemampuan diri sebelum berlomba, kesungguhan dengan tekad yang kuat tentunya akan mendapat berkah dari Allah SWT. Setelah kita berjuang dengan sungguhnya, apapun hasilnya serahkan kepada Allah SWT dan syukuri apa yang ada.

Ini disampai Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam pengarahan kepada para kafilah MTQ ke XXIV Sumatera Barat di Ambon Maluku. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Ir. Yultehnil, MM, Ketua Pengerak PKK Sumbar NY. Nevi Irwan Prayitno, Kabiro Bina Sosial Drs. Jefrinal Arifin, MM, Kadis Sosial Abdul Gafar, SE.MM, Pimpinan pelatih dan offcial Drs. Amsarizal Chan, Tokoh Perantau H.Masrizal.

Irwan Prayitno lebih jauh menyampaikan, sebagai motivasi dan semangat perjuangan untuk kebanggaan masyarakat Sumatera Barat bagi yang berprestasi akan diberikan bonus seperti tahun-tahun sebelumnya, jika dapat nanti bisa lebih. Jika Ketua dan anggota DPRD mensepakati tentunya harapan dan keinginan tersebut dapat kita wujudkan dengan baik. 

Yang terpenting bagaimana kita mampu memberikan kebanggaan yang mampu membangkitkan motivasi masyarakat kita untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan dalam Sumatera Barat yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Kepada para kafilah agar terus menjaga kesehatan, pola makan dan selalu berdoa kepada Allah SWT, tawakal. Selain itu jaga juga nilai-nilai budaya kita, sehingga nama baik daerah dan masyarakat kita disini dapat terpelihara sebagai kebanggaan kita bersama, himbaunya.

Ketua DPRD Sumbar Ir. Yultehnil,MM dalam kesempatan tersebut, kita berharap keradaan kafilah MTQ Sumatera Barat pada ajang lomba MTQ ke XXIV tahun  2012 di Ambon Maluku saat ini, mampu memberbaiki peringkat, seminimalnya sama dengan tahun sebelumnya. Harapan ini tidak berlebihan, jika melihat persiapan dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Tim Pembina MTQ Sumbar selama ini. Memang diakui kemungkinan ketidakberuntungan bisa saja terjadi, namun teruslah berjuang dengan semangat, yang terpenting kita telah melalui proses dalam berupaya menjadi yang terbaik.

Untuk itu yang terprioritas saat ini bagi kafilah, bagaimana menyiapkan mentalitas diri secara baik dengan menjaga kesehatan dan makanan yang , sehingga kemampuan diri untuk tampil maksimal itu dapat diwujudkan secara baik, ujarnya.

Sementara tokoh Perantau Minang di Ambon H.Masrizal dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kami akan memberikan dukungan sepenuhnya dalam menyukseskan target dan harapan para kafilah Sumbar untuk dapat berhasil dalam penyelenggaraan MTQ ke XXIV di Ambon kali ini.

H. Masrizal yang juga pemiliki tempat penginapan para kafilah Minang ini, juga menyampaikan jika ada hal-hal yang dapat kita bantu, seperti kebutuhan air panas dan lain-lain bagi para kafilah, kita akan upayakan, mudah-mudah Sumbar dapat menjadi yang terbaik, ungkapnya.  Para kafilah Sumbar yang ikut berlomba  sebanyak 44 orang, mengikuti 10 cabang lombang dengan 22 golongan telah dilatih secara baik oleh 13 orang pelatih nasional. Sementara dari pendaftaran yang dilakukan siang kemaren semua perserta diyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti perlombaan.

Perlombaan mulai digelar pada hari Sabtu, tanggal 9/6 dengan14 golongan lomba antara lain, fahmil qur’an atas nama Musawardi dkk, Khat Naskah Pa/Pi Ade Setiawan dan Nureri, Syarhil Qur’an atas nama Elfitri dkk, M2IQ Pa/Pi atas nama Nuzul Iskandar dan Devariza, Tilawah Dewasa Pa atas nama Dasrizal. Zardi
Previous Post Next Post