Manfaatkan TI Untuk Tingkatkan Rasa Kebangsaan

Nn, Padang -- Perkembangan tehnologi informasi dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam membentuk pola pikir kebangsaan. Dengan kegiatan infomasi dan komunikasi diharapkan mampu merajut, menjalin rasa persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai bangsa diera globalisasi ini.

Ini disampaikan Wakil Gubernur Muslim Kasim disela-sela acara peringatan hari Kebangkitan Nasional yang ke 104 tingkat Provinsi Sumatera Barat, Senin pagi (21/5). Hadir dalam acara tersebut Fokopinda Sumatera Barat, Sekda DR. H. Ali Asmar, M.Pd, serta kepala SKPD dilingkungan Pemprov. Sumatera Barat.

Lebih jauh Muslim Kasim menyampaikan, dengan kegiatan komunikasi kita akan mampu menjangkau wilayah-wilayah yang jauh, terisolir  terasa lebih dekat, sehingga kita dapat mengkomunikasikan hal-hal yang baik dalam melaksanakan pembangunan yang merata disegala bidang pembangunan.

Diera globalisasi saat ini, kita menyadari terjadinya degradasi nilai-nilai kebangsaan, terutama dikalangan generasi muda saat ini. Oleh karena itu semangat, jiwa nilai-nilai kebangsaan ini mesti terus kita tularkan sebaik mungkin kepada generasi muda, demi kejayaan dan kemajuan bangsa ini dalam menghadapi tantangan dan persaingan global yang terjadi.

Dalam kondisi kekinian, sebuah bangsa yang kuat dan maju itu amat ditentukan oleh manusianya, oleh karena itu, pembelajaran nilai-nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air dan nilai-nilai kebersamaan dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi tanggungjawab semua element bangsa ini.

Dan peranan media tentu amat menentukan tingkat pemahaman nilai-nilai kebangsaan terhadap semua rakyat Indonesia untuk tetap bersatu padu dalam kebhinekaan, satu tumpah darah, satu tanah air dan satu bangsa Indonesia.

Kita tidak bisa lepas dari semangat , jiwa dan nilai-nilai kebangsaan, jika kita ingin menjadi negeri ini menjadi yang terbaik . Untuk itu semua peran media pers, tentu menjadi harapan dalam mengalang dan membangkitkan kembali semangat kebangkitan nasional ini. Karena kita menyadari media dan pers memiliki semangat perjuangan dalam merekatkan rasa dan nilai-nilai kebangsaan ini, ujarnya.

Acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 104 ini, juga dilanjutkan dengan kegiatan ziarah ketaman makan Pahlawan Kusuma Negera di lolong, dengan inspektur upacara Danrem 032 Wirabraja. Zardi
Previous Post Next Post