Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX Terbaik

Nn, Padang -- Lagi- lagi Pemerintah Kota Padang mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Kali ini Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung,  keluar sebagai kelurahan terbaik pertama pada lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2011. 

Tahun sebelumnya 2010 Kelurahan Pondok Kecamatan Padang Barat juga keluar sebagai terbaik pertama di Prov. Sumbar dan nasional. Penghargaan  berupa pataka tersebut diserahkan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof.Irwan Prayitno, kepada Walikota Padang DR. H.Fauzi Bahar, M. Si, Selasa (1/5), pada  Upacara  Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat IX dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 40, di halaman STPPDN Kemendagri Baso Kab. Agam.    

Juga hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Hj. Dra. Mutiawati Fauzi  Bahar, Kepala  Badan PM dan PK Kota Padang Drs. H. Edwar Imusman, Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos dan beberapa orang rombongan dari Padang.

Walikota Padang Fauzi Bahar  pada upacara tersebut sangat bangga sekali atas prestasi yang diperoleh tersebut. Ini merupakan prestasi Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung bersama seluruh anggota masyarakat, serta prestasi seluruh warga Kota Padang.

Untuk itu Fauzi  Bahar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas pengahargaan tersebut. Ini merupakan tantangan yang harus dipertahankan dan dikembangkan terus setiap tahun, tegasnya.

Untuk itu Fauzi Bahar mengharapkan agar seluruh warga kota semakin berbenah, karena dengan semangat otonomi daerah kita semakin leluasa mengembangakan diri sendiri. Makanya berbagai potensi yang ada di tingkat kelurahan, kecamatan dan kota agar dipupuk terus. Sehingga warga kota bisa lepas dari berbagai permasalahan. Dan mampu berdiri sama tingggi dengan warga lainnya secara nasional.    

Keluarnya kelurahan tersebut sebaik terbaik pertama Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2011 bukan tanpa alasan, karena kelurahan yang berpenghuni sekitar 5.000 jiwa tersebut  mampu melaksanakan berbagai program dan kebijakan pemerintah kota dengan baik. Antara lain program ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3), pengadaan/ mengelola Bank Sampah, KJKS, kekompakan seluruh RW dan RT, keberhasilan melaksanakan/mengembangkan program PNPN Perkotaan, kegiatan manunggal setiap tahun, siskamling yang cukup mantap, kekompakan warganya dari berbagai etnis. Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post