Kunker DPRD Sumut ke Sumbar

Nn, Padang -- Sumatera Barat memang sedang merencanakan pembangunan jalan Tol antara Padang-Payakumbuh. Jalan ini melewati beberapa Kabupaten, diantaranya Kab. Pariaman, Agam, Kota Bukitiinggi dan nantinya di Payakumbuh. Dimaksudkan pembangunan jalan Tol ini adalah untuk perkembangan serta pertumbuhan ekonomi di sumatera barat. Karena jalan ini diperkirakan dapat memangkas waktu transportasi darat antar Padang ke Bukittingi dari 3 jam perjalanan menjadi 1,5 jam perjalanan saja. Dan ini merupakan keuntungan yang besar bagi beberapa sektor yang menunjang perekonomian di sumatera barat.

Ini disampaikan oleh Asisten III, Sudirman Gani, SH,MM ketika menerima kunjungan kerja anggota DPRD Komisi D Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh H.Yan Syahrin,SE. Hadir pada kesempatan tersebut Staf ahli Gubernur bidang Pembangunan, Eka Nuzla , Kabid Bintek dinas Prasjal dan Tarkim, Mayhalfri serta sejumlah kepala dan perwakilan SKPD terkait, di ruang rapat gubernur pagi tadi.

Sudirman Gani juga menjelaskan bahwa Sumatera Barat memang sedang dalam masa tahap pembangunan serta perbaikan jalan guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Selain itu juga mendapatkan tantangan dari Kementrian PU untuk segera memperbaiki Jalan menjadi 100% baik dalam jangka waktu hingga 2014.  Dan ini merupakan tanntangan yang juga harus dijawab oleh pemerintah Sumatera Barat segera.

Lebih lanjut Sudirman Gani juga mengutarakan bahwa selain pembangunan jalan Tol Padang-Payakumbuh, Sumatera Barat juga sedang mengerjakan proyek pembangunan jalan layang di Malalak yang merupakan jalur utama perdagangan dengan provinsi tetangga Riau. Jadi diharapkan semua transportasi perdagangan yang masuk dan keluar Sumatera Barat dapat berjalan dengan lancar dan baik. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post