Gubernur Sumbar Akan Resmikan Pra TMMD 2012

Nn, Padang -- Menindak lanjuti hasil keputusan rapat Pemko Padang dan Kodim 0312 Padang serta SKPD terkait pagi tadi di Makodim 0312 Padang, tentang Pra Tentara Manuggal Masuk Desa (TMMD) Tahun 2012 yang sudah disepakati. Untuk itu, Kamis (8/3) Pemko Padang  bekerjasama dengan Kodim serta warga setempat sepakat melakukan survey tempat untuk acara pelaksanaan Pra TMMD di Kecematan Bungus Teluk kabung.

Rapat pelaksanaan Pra Tentara Manunggal Masuk desa langsung di pimpin oleh Wali Kota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M.Si, didampingi Dandim 0312 Padang Asep Ridwan, Asisten I H. Syafril Basir, dibuka oleh Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus, dihadiri SKPD terkait serta Camat se Kota Padang.

Pelaksanaan Pra TMMD, pembukaan jalan baru sepanjang 13,6 Km, lebar 15 M, dari Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan menuju Bungus Timur Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), yang akan dibuka oleh Gubenur Sumbar dan Korem, Minggu (11/3).

Dibukanya jalan tembus dari Lubuk Kilangan ke Bungus Teluk Kabung ini sangat banyak sekali manfaat dan keuntungannya bagi warga yang akan melakukan perjalanan ke kebun atau ladang yang selama ini warga sangat kesulitan membawa hasil panen ke rumah, serta dampak positifnya juga sangat berguna dan bermanfaat bagi anak kemenakan kita untuk 10 sampai 15 tahun kedepan nanti, ujar Fauzi Bahar, yang disampaikan Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos kepada pers..

Pada prinsipnya Kementrian Kehutanan dan Pangdam I/BB sangat mendukung dengan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa ini, apalagi kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Sumbar khususnya Kota padang, ujar Asep Ridwan.

Disamping itu juga mempermudah/memperlancar mengundang minat investor untuk menanamkan modalnya di daerah ini, untuk membangun perusahaan yang dapat membangkitkan dan mengembangkan perekonomian di Sumbar, khususnya Kota Padang.

Menurut rencana ada dua posko yang akan didirikan untuk pelaksanaan Pra TMMD ini. Karena,  dalam kegiatan pengerjaan jalan tembus ini juga diadakan kegiatan non fisik yang sangat berguna bagi masyarakat Kota padang seperti, donor darah, berobat massal gratis, dan lain sebagainya.   

Maka dari itu, Pemko Padang dan Dandim 0312 Padang memberikan apresiasi bagi warga yang sudah ikhlas memberikan tanahnya demi kelancaran impian kita semua ini. Dan mengharapkan semangat serta dukungan penuh kepada masyarakat, mari bersama kita bangun Kota Padang sebagai ibu kota provinsi agar lebih hidup di segi pembangunan dan perekonomian. Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post