Walikota Padang Bersama Polri Tanam Trambesi

Nn, Padang -- Dunia globalisasi yang begitu canggih dalam berbagai kemajuan, tapi sebagian banyak yang terlupakan, terabaikan atau tidak menjadi prioritas pemikiran, sehingga di sana sini terjadi bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan kekeringan serta gagal panen, semua tak terlepas dari ulah dan tingkah laku manusia.

Hal itu disampaikan Walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M.Si.dalam acara pertemuan dan selaturahmi dengan Perwira Polresta Padang, Polisi Air dan Tim SAR yang naik pangkat, di Kantor Dinas Pertanian Sungai Lareh, siang tadi.

Fauzi Bahar, mengatakan bahwa saat ini terjadi berbagai bencana alam, disebabkan hutan ditebang seenaknya tanpa dilakukan penanaman kembali. Sehingga pohon yang dapat menyerap air atau tempat endapan air tidak ada lagi, akibatnya terjadi banjir bandang dan tanah longsor memakan korban jiwa.

Maka itu, saya sangat berharap sekali kepada perwira yang naik pangkat untuk dapat menanam satu batang pohon tranbesi di lingkungan tempat tinggal masing-masing, serta dapat sebagai pelapor menghijau menanam berbagai pohon, ujarnya.

Apa yang kita lakukan hari ini adalah penyelamatan masa depan anak cucu kita, sekaligus menghindarkannya dari bermacam bentuk bencana di permukaan bumi. Jadi tertompang harapan saya, mari kita lakukan penghijauan dengan menanam pohon, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar kepada pers. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post