Muslim Kasim Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Nn, Padang -- Wakil Gubernur Muslim Kasim menjadi Inpektur Upacara dalam upacara puncak Peringatan Hari Pahlawan tahun 2011 di Sumatera Barat, Kamis pagi (10/11). Hadir dalam upacara tersebut, Forum Koopinda, Ketua DPRD, Ketua DHD 45, pengurus dan Anggota, Ketua Angkatan 66 dan anggota, tokoh masyarakat, Ketua LKAAM, MUI, kepala SKPD, Lembaga dilingkungan Pemprov Sumbar. 

Disela sela acara tersebut Wakil Gubernur Muslim Kasim menyapaikan, kita mesti terus tumbuhkembangkan nilai-nilai kejuangan, sikap tanpa pamrih, ikhlas dan semangat persatuan NKRI kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Ini semua merupakan upaya kita membentuk kepribadian, karakter anak bangsa serta membangkitakan nilai-nilai kesetiakawanan sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Setiap kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan tumbah darah Indonesia, sebagai perwujudan hargadiri dan martabat bangsa dan negara.  Oleh karena itu mari kita gelorakan semangat ini dalam kesuksesan pembangunan di Nasional maupun di daerah kita sendiri. Kesungguhan, kerja keras tentu akan membuat kita mampu mewujudkan keberhasilan pembangunan, menuju kesejahteraan seluruh tumpah darah Indonesia sebagaimana tujuan pendirian NKRI., himbau

Muslim Kasim juga menyatakan bangga dan senang terhadap pemberian keputusan Presiden RI terhadap tiga dari 8 orang tokoh pahlawan nasional yang ditambah tahun ini. ketiga orang itu adalah Muhammad Nasir, Buya Hamka dan Syafruddin Prawiranegara. Walaupun kita menyadari Bapak Almarhum Syafruddin Prawiranegara adalah orang Jawa Barat, namun hati dan nilai-nilai perjuangannya amat dekat dengan daerah Sumatera Barat. 

Kebanggaan ini tentunya menjadi spirit bagi kita, terutama generasi muda, untuk mampu kembali membuktikan bahwa, orang-orang di Sumatera Barat memiliki peran serta yang aktif dan berjuang bersama untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini. Dan kedepan harapan itu juga hendak terus tumbuh dari generasi kegenerasi, harapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post