CV.Berkah Mitra Jaya Distribusikan Alat Peraga Kepmendignas ke Mentawai

Nn, Padang -- Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2010 salah satu program pendidikan yang menjadi prioritas Kementerian Pendidikan Nasional, mulai didistribusikan ke Kabupaten Mentawai. Dimana dalam pendistribusiaannya, rekanan dari CV. Berkah Mitra Jaya selaku pelaksana pekerjaan, sore ini akan memulai perjalanannya menggunakan kapal motor dengan tujuan pertama yaitu Sikakap. 

Hal ini dijelaskan General Afair CV. Berkah Mitra Jaya Khiswan Akhir yang akrab disapa Wan kepada wartawan nusantaranews.net beberapa waktu lalu.


Menurutnya, sebagai rekanan tanggungjawab menyeberangi lautan ke Kepulauan Mentawai sungguh sangat berat. Apalagi kondisi cuaca yang ekstrim saat ini. Akantetapi itu tidak menjadi halangan, karena  tekadnya hanya satu, “paket alat peraga yang dialokasikan melalui DAK 2010 ini harus sampai ketujuan,” tegasnya.

Paket-paket tersebut terdiri atas Buku SMP untuk 16 sekolah yaitu Buku Pengayaan sebanyak 34 set dengan jumlah buku 2000 buah. Buku Referensi 44 set jumlah 117 buah, kemudian buku panduan pendidikan sebanyak 8 set dengan jumlah 100 buah.

Begitupun paket-paket lainnya seperti alat peraga SMP di 5 sekolah, alat peraga matematika untuk 15 sekolah dan paket sarana TIK penunjang perpustakaan elektronik SD untuk 21 sekolah, yang kesemuanya itu telah diterima dan siap diberangkatkan ke Kepulauan Mentawai.

Kita berharap, mudah-mudahan perjalanan yang memakan waktu selama tiga hari dengan tujuan Sikakap, Sipora dan Siberut ini berjalan lancar, tanpa terhalangan oleh cuaca yang ekstrim, harap Wan mengakhiri. 

Post a Comment

Previous Post Next Post