Yayasan Mbak Tutut Bantu Mentawai Rp.125 Juta

Mbak Tutut
Nusantaranews, Sumbar -- Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban tsunami Mentawai sebesar Rp.125.000.000. Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Penasehat Yayasan Ir. Hj. Siti Hutami Endang Adiningsih kepada Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim di Gubernuran Sumbar, satu jam yang lalu.

Dalam sambutannya Siti Hutami atau yang lebih dikenal dengan Mamik Soeharto menyampaikan rasa prihatin yang  mendalam atas penderitaan yang dialami oleh para korban bencana alam di Mentawai, dan mendoakan semoga Tuhan memberikan keteguhan hati serta ketabahan kepada masyarakat Mentawai dalam menghadapi cobaan tersebut.

 “Jangan menilai sumbangan ini dari besarnya karena barangkali jumlahnya tidak seberapa, tapi nilailah dari makna yang terkandung di dalamnya, yakni sebagai kepedulian Yayasan kepada para korban sesuai dengan misi pendirian yayasan ini,” kata Mamik yang didampingi seorang anak Mbak Tutut dan beberapa pengurus yayasan.

Ditambahkan, sejak berdiri tahun 1986, YDGRK telah memberikan bantuan untuk musibah bencana alam dan kegiatan kemanusiaan lainnya sebesar Rp.52.793,260.000 (lebih 52 milyar ) untuk 959 lokasi bencana pada 716 kejadian di 33 provinsi di Indonesia. rel/rini jamrah

Post a Comment

Previous Post Next Post