Minum Air Putih Pagi Hari Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Penulis : Frizkhy Kusuma Wardana

Banyak orang yang enggan meminum air putih di pagi hari, bahkan tidak ada yang membiaskan meminum air putih di pagi hari, padahal banyak manfaatnya salah satunya meningkatkan metabolisme tubuh kita.

Seperti dilansir di dinkes.deliserdangkap.go.id Minum air putih dalam keadaan perut kosong dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Peningkatan metabolisme menjadi sangat penting bagi mereka yang sedang menerapkan diet ketat. Dengan meningkatnya proses metabolisme, itu artinya sistem pencernaan menjadi lebih baik.

Sesuai aturan minum air putih yang tepat menurut Institute of Medicine’s Food and Nutrition Board adalah 2,7 liter per hari bagi wanita. Sementara itu, pria membutuhkan 3,7 liter air putih per hari.

Sejatinya air putih memberikan beribu manfaat bagi tubuh kita, salah satunya meningkatkan metabolisme tubuh dengan meminum air putih dipagi hari, namun ada juga ketentuan meminum air putih supaya memberikan manfaat lebih banyak, berikut ini : 

1. Setelah Bangun Tidur
Meminum air putih di pagi hari juga memperlancar metabolisme dan membantu membuang racun dalam tubuh, dengan meminum 1 sampai 2 gelas air putih.

2. Sebelum Tidur
Meminum air putih secukupnya sebelum tidur membuat tidur menjadi nyenyak dan menembalikan cairan yang hilang setelah beraktivitas seharian.

Post a Comment

Previous Post Next Post