Duka Mendalam di Lingkungan Pemda Agam,Lapas Kepergian Almarhun Tasman.

Almarhum Tasman, Kepala Seksi Operasional Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.com, - Selang beberapa waktu lalu setelah berpulangnya ke Rahmatullah, 3 (Tiga) orang Pejabat  Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, akibat Kecelakaan Tunggal Bus Pariwisata Rombongan OPD Kabupaten Agam, di Natal Sumatera Utara.

Pada Pukul 19.00, Wib Rabu (7/4) Pemerintah Daerah Kqbupaten Agam, kehilangan kembali Putra terbaiknya, Tasman, Kepala Seksi Opetasionak Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, di Instalasi Gawat Darurat (Baca-IGD) RSUD Lubuk Basung, setelah sebelumnya mengalami rasa sakit di bagian Perut di kediamannya.

Kabar meninggalnya Tasman, yang akrab disapa Pakde, ini mengejutkan dan menorehkan luka mendalam di Kalangan ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, bahkan Kompleks IGD RSUD Lubuk Basung, penuh sesak kalangan ASN dan Pejabat Agam, yang melayat.

Suasana Duka di Ruang IGD RSUD Lubuk Basung, saat Keberangkatan Jenazah Almarhum Tasman, ke Rumah Duka di Simpang III Halim Kabupaten Pasaman Barat.

Setelah jalani obserfasi selama 2 jam, Jenazah Tasman, diberangkatkan ke Rumah Duka Simpang III, Halim, Kabupaten Pasaman Barat, menggunakan Ambulance RSUD Lubuk Basung, dikawal Armada Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, bersama para Personil.

Sisi lain, kabar meninggalnya Tasman Kepala Seksi Operasional Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, itu mengejutkan banyak pihak, terutama Para Sejawat dan jajaran Pemerintah Daerqh Kabupaten Agam, lainnya pasalnya hingga Rabu sore tadi, Almarhum Tasman, masih menjalankan Tugas untuk mempersiapkan Kunjungan Menteri Perencanaan Pembangunan dan Kepala Bappenas Nasional ke Maninjau, Kamis (8/4) besok.

Informasi terkait Berpulangnya Almarhun Tasman, yang terkesan mendadak dan mengejutkan ini, dibenarkan Asisten I Sekab Agam, Rahman, S.IP dan Asisten II Yosefriawan yang ikut melepas jenazah almarhum dari IGD RSUD Lubuk Lasung, dalam Konfirmadinya bersama Nusantaranews.com, Rabu (7/4) Malam.

Kita sangat Kehilangan, dan seakan tak percaya jika Almarhum telah tiada, pasalnya  sore tadi beliyau masih berkegiatan dan dalam kondisi bugar, tapi tidak satupun diantara kita yang tau Kuasa Allah, kami ikut Belansungkawa, “ ungkap Rahman, yang pernah Menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, sebagai atasan Almarhum itu.

Hal senada juga di ungkapkan Sekda Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, dalam Konfirmasi Nusantaranews.com, via Phon Cellnya, Rabu (7/4) " Kita sangat kehilangan, dan seakan tidak percaya dengan kepergian Almarhum Tasman, yang tiba tiba, dia sosok yang baik dan bertanggung jawab dalam pekerjaan, tidak pernah mengeluh dalam situasi apapun saat dalam tugas, mungkin ini sudah kehendak ilahi, yang hatus kita terima dengan tabah, dan kita akan kenang semua jasa baiknya.

Sebelumnya saya mohon maaf karna tidak bisa melayat, berhubung saat ini saya sedang dalam Tugas di Luar Daerah, namun secara Pribadi dan kedinasan saya turut belasungkawa yang sedalam dalamnya, semoga Almarhum Husnul Khotimah, dan Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," Pungkas Martias Wanto Dt Maruhun, lirih.

Direncanakan, Almarhum Tasman, akan dikebumikan di Pandam Pakuburan Keluarga di Simpang III Halim, Kabupaten Pasaman Barat, dan akan dilepas Khusus dengan Prosesi Resmi oleh Bupati Agam, DR.Andri Warman, Selamat Jalan Pak De, semoga Allah SWT menempatkan mu disisiNya, amin. (Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post