Pembentukan PSDKU Mentawai Pemda Minta Dibinah Oleh POLTEK Lampung


MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  - Demi Mengembangkan Dunia Pendidikan diwilayah Bumi Sikerei ini, Pemda Mentawai menaikkan status dari Akademi Komunitas Negeri Mentawai menjadi Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Sekaligus dibina oleh Politeknik Negeri Lampung untuk membantu proses ini. 

Pemerintah Daerah dan pengelola PDD Polinela Kabupaten Mentawai kunjungi Politeknik Negeri Lampung untuk jajaki kerjasama pembentukan PSDKU di Kabupaten Mentawai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris daerah Martinus Dahlan, Kepala Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan Oreate Sakeroe, Kasubag kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  dan Ketua PDD Mentawai. 
“Selain silahturahmi, kami kesini merupakan utusan langsung dari Pemerintah Kabupaten Mentawai, untuk menanyakan tindak lanjut PDD Polinela Kabupaten Mentawai dan proses pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Polinela di  Mentawai, serta pembentukan team dalam upaya mempercepat pendirian PSDKU tersebut”.

Selain maksud utama untuk menanyakan hal tersebut, team juga sudah dibekali dengan Surat Kesanggupan Pembiayaan Kampus PSDKU yang  akan  didirikan. Hal ini mempertegas dan memperjelas  dukungan Pemda Mentawai dalam hal pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. A. Oreste Sakeroe mengatakan Tidak tanggung - tanggung  pesan dari Bapak Bupati, apa pun yang diminta untuk keperluan pembentukan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai siap mendukung penuh agar terlaksana semuanya. 

Ditempat yang sama, Direktur Polinela, Dr., Ir. Sarono, M.Si.  menerima maksud dan tujuan utusan dari Bupati Kepulauan Mentawai. 

Dalam hal ini sambutannya  Direktur menjelaskan untuk saat ini secara regulasi belum ada perkembangan yang signifikan.

  “Untuk PDD belum ada perkembangan yang signifikan, Satker belum bisa dibuat terkait adanya moratorium,  perubahan lembaga yang menangani pendidikan vokasi juga  berdampak pada lamanya penanganan keberlanjutan PDD , dulu kita dibawah Dirjen Dikti, sekarang Kita dibawah Dirjen Vokasi. Sebutnya. 

Sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan tersebut, akan segera dibentuk Tim Teknis dari Politeknik Negeri Lampung dan Pemeritah Kabupaten Mentawai untuk menyusun Proposal Pembentukan  PSDKU, sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Pembukaan, Perubahan dan Penutupan PSDKU.

Ditempat Berbeda, salah seorang Dosen Akademi Komunitas Negeri Kepulauan Mentawai, Saat diwawancarai menyambut baik jika sudah PSDKU maka harapan peningkatan kampus semakin terbuka lebar sehingga Mentawai mempunyai perguruan yang bisa bersaing dalam dunia akademisi. Tutupnya. (L Raja/Humas/Publikasi/Novi+Sinun).

Post a Comment

Previous Post Next Post