Ketua HMI Dan Korps HMI Wati Cabang Sarolangun Periode 2020 - 2021 Dilantik


N3, SAROLANGUN - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati Cabang Sarolangun Periode 2020/2021 yang di nahkodai Debi Kurniawan sebagai Ketua Umum dan Mutea Septiani sebagai Ketua Umum Kohati resmi dilantik oleh Arimin PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bertempat di Aula Kantor Bupati Sarolangun, Rabu (13/01/2021).

Acara Pelantikan tersebut di hadiri Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., perwakilan Polres, Kejari  dan anggota DPRD Sarolangun yang diwakili Hurmin, Kepala OPD. Turut hadir juga didalam acara tersebut Ketua Umum Badko HMI Provinsi Jambi dan Ketua Umum KAHMI Sarolangun.

Pelatikan pengurus HMI dan Korps HMI Wati cabang Sarolangun pediode 2020 - 2021 ini mengambil tema " Terwujudnya kader HMI cabang Sarolangun yang memiliki kemampuan dalam merekonstruksi dan realisasi gagas strategis untuk kebutuhan kader dan masyarakat ".

Wabup Sarolangun H.Hillalatil Badri dalam sambutannya mengatakan peran pemuda dan mahasiswa dalam pembangunan bangsa terutama pembangunan di Kabupaten Sarolangun sangat diperlukan. HMI sebagai organisasi kepemudaan harus mampu mengambil peran dan berpartisipasi mendukung pembangunan khususnya di Kabupaten Sarolangun.

Ia juga berharap HMI Cabang Sarolangun dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah dan bisa memberikan sarannya untuk perbaikan pembangunan dan perkembangan Kabupaten Sarolangun dalam segala aspek kehidupan.

" HMI Sarolangun harus dapat tampil sebagai generasi yang berperan sertanya dalam pembangunan, sehingga dapat membawa kemajuan Sarolangun yang lebih baik kedepan," harap Wabup.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Sarolangun yang baru dilantik, Debi Kurniawan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa HMI adalah Organisasi yang sudah cukup lama berdiri, pada tahun 1947 dengan alasan beberapa faktor yaitu pertama faktor keumatan,faktor kebangsaan dan juga faktor kemahasiswaan.

Berdirinya HMI pada saat itu melihat kondisi bangsa yang mana menurut analisa kami tidak jauh berbeda dengan kondisi bangsa pada hari ini.Dengan berbagai polemik yang terjadi, baik itu permasalahan politik dari tingkat nasional maupun di daerah, dan permasalahan yang terjadi akhir -  akhir ini, yaitu permasalah atas penembakan 6 laskar FPI, baik itu permasalah terkait tentang HAM dan tentang Sumber Daya Alam khususnya di kabupaten Sarolangun.

" Maka dari itu saya selaku Ketua Umum HMI cabang Sarolangun menghimbau dan mengajak kepada seluruh kader HMI agar mampu menyikapi setiap permasalahan itu secara elegan dan dewasa," sebutnya.

Selain itu dirinya juga mengajak seluruh kader HMI untuk bisa mampu memfilter isu - isu yang berkembang sampai hari ini, jangan sampai kita terjerumus oleh isu yang belum jelas adanya.

" Catatan penting bagi kita semua, sebagai kader intelektual jika permasalahan itu terkait tentang isu - isu dan dilengkapi oleh fakta dan data yang benar - benar valid, maka saya tegaskan bahwa HMI cabang Sarolangun akan berada di garda terdepan dalam mengkritisi hal tersebut," tegas Debi.

Masih dikatakannya, bahwa pada hari ini kami tegaskan posisi kami sebagai kader HMI akan ada dalam setiap persoalan pemerintah, bahwa kami berada dalam sendi - sendi rakyat.

" Besar harapan kami kedepan dengan momentum pelantikan ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi harapan kami kader HMI mampu melahirkan kader yang progresif, mempunyai gagasan dan bisa membangun daerah," pungkasnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post