Nusantara News, Painan --- Sebagai salah satu bentuk kepedulian anggota koramil 01/Pc.Soal Kodim 0311/Pessel kepada warga dan lingkungan didaerah binaan, Babinsa tidak pernah bosan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Seperti yang sedang dilakukan oleh Kopda Guspriadi Syam saat datang dan bersilaturahmi dengan warga binaan disebuah warung kopi di Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan. Selasa (14/1).

Sambil menikmati secangkir kopi, Guspryadi Syam menyebutkan Komunikasi Sosial merupakan wadah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada diwilayah binaanya.

"Dengan Komsos kita dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kita, baik itu masalah pertanian,masalah keamanan kampung, kenakalan remaja,serta mencari soslusi sebagai langkah antisipasinya,"sebutnya".

"Terlebih lagi masalah keamanan kampung kita ini,semua elemen masyarakat harus kompak dalam menjaganya,tidak saja hanya menjadi tugas aparat,"tambahnya".

Selain itu,ia juga mengajak seluruhnya agar tetap menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah nagari, Bhabinkamtibmas dan juga babinsa.

"Apabila ada hal yang mencurigakan yang ada dikampung ini agar segera dilaporkan kepada kami agar dapat dilakukan langkah antisipasi,"tutupnya". (Yosda)

(Pendim 0311/Pessel)
 
Top