N3 Payakumbuh -- Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh menggelar Workshop Pembinaan Pendidikan Kursus Dan Kelembagaan kepada 28 orang utusan Lembaga Kursus Pendidikan (LKP) yang ada di Payakumbuh, bertempat di Bakinco Resto, Senin (8/7).

Bertemakan "Mari Kita Tingkatkan Mutu dan LKP Yang Peduli Terhadap Kemajuan Generasi Penerus Bangsa Yang Berkarakter Dan Mandiri", kegiatan yang akan digelar selama 3 hari ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. AH Agustion didampingi Kabid PAUD dan PNFI Irwanto, S.Pd dan Kasi PNFI Drs. Asmar Efendi.

Dalam sambutannya, Drs. Agustion berharap agar setiap LKP di Payakumbuh dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu dan pengetahuan teknologi, sebab kalau tidak, hanya ada 2 pilihan bagi LKP, akan hidup atau mati.

"Salahsatu bentuk adaptasi tersebut adalah agar LKP mengikuti akreditasi lembaga, untuk mendorong LKP melaksanakan akreditasi maka pada hari ini, kami mendatangkan narasumber dari Badan Akreditasi Nasional Provinsi Sumatera Barat, Yasril Harfi, beliau adalah Ketua Komisi Peningkatan Kompetensi Asesor," ujar Agustion.

Sementara itu, untuk kegiatan besoknya, akan ada pemateri dari Pimpinan LKP yang sudah jauh berpengalaman, untuk berbagi ilmu seputar perkembangan LKP di Sumatera Barat, dan kiat-kiat mengelola LKP dengan baik dan sesuai dengan tuntuan Nasional.

"Besok, kita hadirkan Novi, Pimpinan LKP Smart Education, dan Hermanto, Pimpinan LKP Multy Flash, silahkan tanyakan berbagai hal untuk kemajuan LKP, belajar dari yang berpengalaman akan memberikan kita pemahaman lebih," pesan Agustion.

Disebutkan juga oleh Agustion, Dinas Pendidikan akan mensupport dan membantu kelancaran administrasi LKP, untuk proses pelaksanaan dilapangan nanti akan didampingi oleh dinas dan juga dilakukan pembinaan, tinggal bagaimana LKP bersinergi dan siap untuk melengkapi syarat yang dibutuhkan demi kemajuan LKP itu sendiri. (Rstp/rel)
 
Top