N3, Demak – Semangat seorang laki-laki warga Desa Kalikondang ini, Mbah Parjan (65) patut diacungi jempol. Meski usianya terbilang sudah cukup tua, namun sejak Kodim Demak menggelar TMMD disetiap harinya Mbah Parjan berbaur dengan personil Koramil 01/Demak dan anggota satgas TMMD bersama puluhan warga lainnya.

Semangat luar biasa dari Mbah Parjan tersebut juga diakui oleh sejumlah anggota Satgas TMMD yang terlibat dalam satgas TMMD Reguler ke 105 Kodim 0716/Demak.

”Kami-kami ini yang usianya jauh dibawa Mbah Parjan mengakui kalah dalam soal semangat,”ungkap Serda Sukisman, salah seorang personil Kodim 0716/Demak.

Dia mengemukakan, Mbah Jan, begitu panggilan Parjan sehari-hari, di setiap harinya tidak pernah absen ikut kerja bekerja bersama puluhan warga Desa Kalikondang lainnya. Bahkan kadangkala disaat warga lainnya belum berada di lokasi pekerjaan TMMD, Mbah Jan sudah mendahului dan memulai bekerja.

“Kulo matursuwun sanget kaleh bapak-bapak Tentara ingkang sampun purun blusukan teng ndeso mriki. Napa malih niki sampun mulai dibangunke radosan. Mila kangge ngimbangi Pak Tentara, kula mbok wis tuwo ngene iki tetep semangat (Saya terimakasih dengan bapak-bapak tentara yang masu blusukan ke desa sini. Untuk itu untuk mengimbangi Pak Tentara, saya yang sudah tau begini tetap semangat ,” tutur Mbah Jan dengan bahasa Jawa kromo campur ngoko. (pendim 0716/Demak).
 
Top