Wawako Erwin Yunaz Terima Kunjungan Tamu Dari Jepang : Bicarakan Peluang Bisnis Di Payakumbuh


N3 Payakumbuh - Sabtu (22/6) Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menerima kunjungan Kazuhisa Matsui, seorang konsultan dari perusahaan Matsui Global LLC Japan dan juga perwakilan lembaga keterampilan Akara yang bergerak dibidang pemagangan.
Hadir mendampingi Wakil Walikota, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Payakumbuh Wal Asri beserta Kabid Tenaga Kerja Dewi Novita. Pertemuan membahas tawaran magang bagi pemuda-pemudi Payakumbuh di Jepang yang disesuaikan dengan potensi dan kebutuhan daerah Payakumbuh.
Wakil Walikota menyambut hangat kedatangan Kazuhisa Matsui dan kawan-kawan. Dikatakan, program magang memberikan kesempatan kepada angkatan kerja muda meningkatkan kompetensi dan pengalaman sebagai bekal memperoleh pekerjaan atau membuka lapangan kerja.
“Mudah-mudahan kedatangan bapak dan ibu kesini bisa memberikan alternatif terbaik untuk pemuda-pemudi Kota Payakumbuh dan pastinya memberikan kontribusi nyata bagi Payakumbuh,” kata Erwin
Senada, Kepala Dinas Tenaga Kerja menyambut baik penawaran pemagangan ke jepang yang disesuaikan dengan kebutuhan Kota Payakumbuh.
“inilah yang sangat kita harapkan sehingga kedepan sangat bermanfaat bagi daerah kita. Secepatnya kita dalami dan tanggapi penawaran ini,” ujar Wal Asri.
Diharapakan, melalui program pemagangan ke Jepang, para pemuda dan pemudi bisa menyerap teknologi, pengetahuan, disiplin, dan etos kerja orang Jepang yang terkenal ulet.
“Semangat ulet dan pantang menyerah orang Jepang ini diharapkan bisa diserap, diterapkan dan ditransfer nantinya ketika pulangnke Indonesia dan diterapkan di Indonesia nantinya,” pungkas Wal Asri. (Rstp)
Previous Post Next Post