Malang,- Persami yang digelar oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya dan diikuti oleh puluhan Saka Wira Kartika beberapa waktu lalu di Hutan Cuban Talun, secara resmi di akhiri.
            Penutupan itu, dilakukan langsung oleh Pasi Binwanil Korem, Mayor Inf Joko. Minggu, 23 Juni 2019.
            Digelarnya Persami itu, kata Mayor Joko, diharapkan mampu mendorong perkembangan, sekaligus kemandirian gerakan Praja Muda Karana di Kota Malang.
            “Sehingga, dapat mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik sebagai calon generasi penerus bangsa yang handal di masa mendatang,” bebernya.
            Pramuka, kata dia, sejatinya merupakan suatu organisasi yang mampu membentuk kepribadian yang berakhlak dan berjiwa patriot serta mampu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. “Pramuka berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” tegasnya.
            Selain kedisiplinan, Pasi Binwanil Korem itu berharap jika nantinya kegiatan itu mampu mempererat ke-Bhinekaan demi terjaganya keutuhan sekaligus kedaulatan negara.
            “Kami berharap para peserta Pramuka mampu menjadi generasi penerus yang tak mudah pantang menyerah dan mampu meraih cita-citanya,” tukasnya.
 
Top