N3, Sumbar ~ Untuk meningkatkan jangkauan serta mutu pelayanan peternakan dan sekaligus meningkatkan upaya - upaya peningkatan produksi peternakan, Provinsi Sumatera Barat melalui Disnakkeswan terus menciptakan peluang terhadap peningkatan produksitifitas unggulan peternak.


Salah satunya melalui pagelaran iven yang akan dilaksakan pada tanggal 25 s.d 28 Juni mendatang, dalam rangka "Livestock Expo Tahun 2019. 

Ini dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat drh.Erinaldi.MM kepada wartawan beberapa waktu lalu diruang kerjanya.

Menurutnya, sangat bermanfaat bagi peternak, terutama untuk menciptakan peluang bidang agro industri terkait perkembangan teknologi industri, serta berbagai isu terbaru soal peluang investasi dan membangun kerjasama kemitraan dalam usaha perternakan di Sumbar. 

Hal ini menunjukan bahwa program dan kegiatan swasembada daging, telur dan susu telah sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan, sehingga dalam tahun 2019 dan tahun selanjutnya diharapkan tetap melanjutkan dan memantapkan kegiatan kegiatan yang ada dalam rangka menciptakan situasi masyarakat yang stabil dan mendapatkan informasi yang faktual sangat dibutuhkan untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi upaya pencapaian target pembangunan pertanian, khususnya bagi peningkatan kesejahteraaan petani.

"Dalam upaya meningkatkan angka kelahiran ternak Sapi, pemerintah telah berhasil mengadopsi teknologi inseminasi buatan (IB) dan transfer embrio (TE). Melalui teknologi itu mampu memperbaiki mutu genetik ternak sehingga mampu meningkatkan produksi,"terang Erinaldi.

Selain itu, Integrasi program ini diharapkan juga akan dapat mengembangkan minat masyarakat dalam rangka penyediaan pangan hewani dan peningkatan nilai tambah produk peternakan sehingga
pada gilirannya akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi berbasis pedesaan. Pengembangan peternakan khususnya komoditas unggulan daerah dilakukan melalui pengembangan kawasan serta model integrasi kawasan lintas sektoral.

Berikut Agenda Livestock Expo 2019








 
Top