N3 Payakumbuh - Guna meningkatkan silahturahmi dan pembinaan kepada organisasi masyarakat yang ada di wilayah binaannya, Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota, Sabtu (22/6), mengadakan Halal Bi Halal dengan Pengurus Cabang Organisasi Penerus Pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PPP-KRI) Bela Negara wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,
Bertempat di aula Koramil 01/Pyk, Jalan Olahraga No. 01 Kota Payakumbuh, hadir dalam acara tersebut 35 orang Babinsa dan 63 anggota PPP-KRI Bela Negara.
Pada kesempatan tersebut, Danramil 01/Pyk Kapten CZI Jony Forta Mangkuputi menyampaikan kepada seluruh anggota Bela Negara, agar selalu menjaga kekompakan dan soliditas sesama anggota dan selalu bertindak dan berbuat sesuai hukum dan peraturan yang berlaku.
“Ingat bahwa uniform yang dipakai mempunyai tanggungjawab moral kepada masyarakat, bukan sebaliknya,” tegas Danramil.
Danramil juga mengingatkan, di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota termasuk rawan bencana banjir dan tanah longsor.
“Sebagai organisasi massa hendaknya juga satuan Bela Negara juga selalu siap apabila sewaktu-waktu di minta bantuannya secara sosial, sehingga keberadaan organisasi benar-benar bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” himbau Kapten Joni Forta.
Dalam sambutan singkatnya, Ketua Pengcab PPPKRI Bela Negara menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Koramil 01 / Pyk yang telah bersedia untuk membina, membimbing dan mengarahkan anggota Bela Negara dalam melaksanakan kegiatannya.
“Kita siap kapan saja untuk diterjunkan membantu pemerintah dan masyarakat apa bila diperlukan. Kita berharap kegiatan pembinaan ini dapat digelar rutin, minimal 1 kali dalam sebulan,” harapnya.
Acara berjalan penuh dengan suasana kekeluargaan dan diakhiri dengan makan dan berfoto bersama, serta diiringi dengan hiburan Organ Tunggal. (Rstp)
 
Top