Kafilah Kabupaten Pasaman bersaing di Final, Setelah tampil dengan maksimal.




Pasaman - nusantaranews.net,
Sebanyak sembilan cabang yang di perlombakan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran {MTQ} Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang ke-38 di Kota Solok, Kafilah Kabupaten Pasaman bersaing ketat di babak final pada hari kelima pelaksanaan Rabu {19/06/2019}.
Ketua Panitia Kafilah Pasaman, Edi Arman kepada nusantaranews.net, Mengatakan seluruh peserta sudah tampil maksimal hingga sore ini di Kota Solok. Namun pengumuman juara baru dilaksanakan pada Jum'at {21/06} besok.
"Alhamdulillah. Meskipun belum keluar hasil pengumuman, Setidaknya capaian ini bisa menjadi sebuah harapan untuk kafilah Pasaman pada MTQ Sumbar kali ini. Kemudian masih ada juga sejumlah cabang  yang berhasil meraih Juara Harapan. Kita tunggu hasil pengumuman resmi dari Panitia," Kata Edi Arman.
Ketika disinggung tentang kemungkinan Capaian peringkat Pasaman pada MTQ ini, Edi Arman berharap bisa memperbaiki posisi Juara pada MTQ Sumbar tahun 2017 lalu.
"Kafilah kita semuanya murni warga Kabupaten Pasaman telah berjuang dan berusaha dengan semaksimal mungkin. Kita berharap peringkat Kabupaten Pasaman lebih baik dari MTQ ke 37 tahun 2017 sebelumnya di Kota Pariaman. Minimal kita berdoa bisa masuk sepuluh besar tingkat Sumbar,"  Katanya.
Ia juga mengatakan Kafilah Kabupaten Pasaman pada MTQ Nasional ke 38 tingkat Provinsi mengikuti 11 cabang dan 24 golongan.
"Cabang yang diikuti yaitu cabang Tilawah taman kanak kanak, Tilawah qur'an, Tartilul qur'an, Hafzil qur'an, Khatil quran, Qira'at sab'ah, Fahmil qur'an, Syarhil qur'an, M2 IQ, Lomba adzan, Khutbah jum'at dan tahfir bahasa arab. Tim dan Kafilah berjumlah 110 orang yang terdiri dari Pimpinan kafilah 4 orang, pelatih dan official kafilah 37 orang, kafilah 52 orang, tim medis 3 orang dan sopir 12 orang," Katanya.
Adapun sembilan cabang perlombaan yang berhasil ditembus Kafilah Pasaman pada babak final MTQ Sumbar di Kota Solok yaitu:
1.Tilawah Anak-anak Putri
2.Tilawah Remaja Putra
3.Tahfizd 1 Juz Putra
4.Tahfizq 5 Juz Non Tilawah Remaja Putri
5.Tartil Dasar Putri
6.Tartil Menengah Putra
7.Tartil Menengah Putri 
8.Grup Syarhil Qur'an Putra
9.Grup Syarhil Qur'an Putri {In Psm}
Previous Post Next Post