Pasaman - nusantaranews.net,

Impian Masyarakat Lubuk Sikaping tentang pembangunan Pondok Modern Tahfiz Quran di Lubuk sikaping bakal segera terwujudkan di Tahun ini.

Ust. H. Syafrizal Sf.SIQ.M.MPd, Selaku Ketua pelaksana Pembangunan Pondok Modern Tahfiz Quran mengatakan,"Selain lahan yang sudah tersedia, Anggaran Dana untuk pembangunan Gedung Pondok Modern Tahfiz Quran pun sudah mulai terkumpul, Meskipun jumlahnya belum mencukupi untuk Pembangunan Gedung tersebut, setidaknya sudah bisa kita laksanakan dengan Anggaran Dana yang sudah ada," Katanya.

Pihak Panitia masih terus mencari Donatur untuk kebutuhan pembangunan Gedung tersebut, dengan meloby para pengusaha Lokal maupun luar Pasaman.

Ketika di konfirmasi nusantaranews.net, dikantornya, Syafrizal yang juga Ketua Baznas Kabupaten Pasaman ini mengatakan," Selain mendatangkan Ustaz Abdul Somad Lc.M.A, ke Pasaman, Kami juga mencoba melakukan pendekatan dengan para Perantau kita yang ada di Negara tetangga, Seperti Malaysia dan Brunai Darussalam," Tambah Ustad Kondang ini.

"Sebelum acara Tablig Akbar bersama UAS, Kita sudah menggalang Dana dari para Donatur dan berbagai pihak lainnya yang terkumpul sebanyak Rp.100,5 Juta. Pada malam kegiatan acara UAS kita berhasil mengumpulkan Infak sebesar Rp.73,4 Juta, Ujar Syafrizal.

Seluruh Dana yang terkumpul seluruhnya akan kita alokasikan untuk Pembangunan Gedung Pondok modern Tahfiz Quran Lubuk Sikaping, Setelah dikurangi biaya penyelenggaraan acara Tablig Akbar UAS tersebut.

"Pembangunan Gedung Pondok Modern Tahfiz Quran ini berada di atas tanah seluas setengah Hektar yang bertempat di Kejorongan Tampang, Komplek Perumahan Tanber, Kenagarian Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumbar," Katanya.

 Ust.Syafrizal juga menyampaikan bahwa tanah tersebut merupakan Wakaf dari salah seorang warga setempat. Bahkan kata dia, Pihaknya juga ditawari tanah seluas 5 Hektar yang berlokasi di Puncak Tonang.

Tanah itu nantinya akan dijadikan sebagai aset Pondok Modern yang kita manfaatkan untuk lahan pertanian sebagai modal pembiayaan  berbagai keperluan di Pondok Modern tersebut.

Sehingga kedepannya kita sudah bisa mandiri dengan modal yang kita miliki dari hasil Pertanian tersebut, Tambah Ust.Syafrizal, {In Psm}
 
Top