Bupati dan Wakil Bupati, Sidak ASN Nakal Bersama Staf Ahli Dilingkungan Pemkab Pasaman.


Pasaman - nusantaranews.net,

Sebagai tindaklanjut perintah  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (PAN-RB RI) dalam upaya penegakan disiplin  diseluruh instansi pemerintah, Untuk melakukan pemantauan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) seusai Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama lakukan sidak atas kehadiran ASN Kabupaten Pasaman melalui Kepala 0PD terkait pada apel gabungan di hari pertama masuk kerja, Senin {10/6/2019}

Langkah ini juga dilakukan untuk optimalisasi pelayanan publik. Karena kehadiran PNS sangat berpengaruh terhadap optimalisasi pelayanan publik.

Sidak tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah dan staf staf Ahli, Yang dilakukan dengan mengumpulkan seluruh Asisten, Kepala OPD  untuk menyampaikan daftar kehadiaran dan penjelasan untuk ketidakhadiran PNS pada pelaksanaan apel perdana pasca lebaran ini secara langsung kepada Bupati Pasaman di lapangan apel.  

Selanjutnya laporan tersebut akan disampaikan secara tertulis kepada BKPSDM Kabupaten Pasaman guna diteruskan kepada Kemenpan RI.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam arahannya mengatakan harapannya terhadap data yang valid dari Kepala OPD terkait terhadap kehadiran para ASN.

Setelah pelaksanaan apel gabungan perdana ini, Bupati Pasaman mengundang seluruh peserta apel untuk melaksanakan Open House di kediaman Bupati.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Atos Pratama dalam arahannya menegaskan peningkatan kinerja OPD masing-masing pasca lebaran, mengingat pelaksanaan anggaran yang sudah berada di akhir triwulan II sehingga wajib untuk meningkatkan komitmennya terhadap pencapaian realisasi Fisik dan keuangan. Kapasitas dan kapabilitas Kepala OPD sangat menentukan hasil dan tindak lanjut dari Renstra yang telah disusun di awal tahun, { In Psm }
Previous Post Next Post