Nusantaranews.net, Mentawai --- Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hingga saat ini dirasakan sangat membantu masyarakat. Salah satunya, pengecatan Gereja GPDI Dusun Mapadeggat Kepulauan Mentawai. Rabu (13/03)

Aksi pengecatan gereja tersebut dipimpin langsung oleh Sertu Dwi  angota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0319/Mentawai serta dibantu oleh Pengurus Gereja GPDI serta warga setempat, bahu membahu membersihkan dan pengecetan gereja mulai dari dalam hingga bagian luar bangunan.

Sertu Dwi  menyampaikan bahwa pengecatan gereja ini dilakukan dengan tujuan untuk memelihara kebersihan dan kerapian walapun terlihat bangunannya sudah lama akan tetapi kalau sudah dicat terlihat indah dan rapi di pandang oleh masyarakat.

Selain itu, Pengurus Geraja juga mengatakan karya bhakti pengecatan gereja ini juga menjalin keharmonisan dengan masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sarana ibadah agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. Harapanya memberikan manfaat bagi para Jemaat Gereja dan warga sehingga dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama umat gereja dan masyarakat sekitarnya.

 
Top