PADANG - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman dinilai sebagai terbaik ketiga dalam layanan tahun 2018.

Kepala Kankemenag Dedi Wandra Senin (25/2) menginformasikan hasil tersebut diterima dalam rapat kerja wilayah (rakerwil) di Hotel Rocky Padang kemarin.

Didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul, Kakan mengatakan sukses ini tidak terlepas dari dukungan dan kinerja ASN juga raihan ini hendaknya dapat mejadi motivasi untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan PTSP.

Ia berpesan, agar PTSP dapat dijadikan sebagai barometer dalam hal pelayanan Kankemenag ranah Pasaman dengan tetap memperkuat kerjasama dan kebersamaan.

“PTSP Kemenag Pasaman dilaunching oleh Kepala Kanwil Hendri 21 November 2018”, terang Dedi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan keberadaan PTSP bertujuan untuk memangkas birokrasi sehingga segala urusan masyarakat terpusat pada satu titik layanan.  Juga tercapainya lembaga yang bersih melayani, layanan terukur, cepat, informatif dan lebih dekat dengan ummat.

Bersama jajarannya berkomitmen siap memberikan layanan terbaik sesuai standar dan regulasi kepada masyarakat yang berurusan baik di bidang perhajian, pendidikan, bimas, maupun urusan ASN Kemenag yang dalam bidang kepegawaian serta lainnya.

Dan ditambahkannya, pelayanan PTSP baru menyediakan sebanyak 130 layanan yang terampung dalam bidang pendidikan Islam, bimas, haji, dan sekretaris jenderal atau sub bagian tata usaha.
 
Top