Selain Kegiatan Fisik, TMMD Kodim 0319/Mentawai juga Melaksanakan Kegiatan Non Fisik

Dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, Kodim 0319 Mentawai bersama satgas TMMD melaksanakan kegiatan serbuan teritorial untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta meningkatkan kemanuggalan TNI bersama rakyat.

Dandim 0319 Mentawai, Letkol.Czi. Didid Yusnadi menyebutkan,  selain kegiatan fisik juga ada kegiatan Non fisik

“Kegiatan TMMD tahun ini selain kegiatan fisik juga ada kegiatan non fisik, kata Didid Yusnadi saat berikan laporan kegiatan pada pembukaan TMMD ke-104 di Makodim 0319 Mentawai, Selasa (26/2).

Adapun kegiatan sasaran fisik meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 5 km dengan lebar 10 m, parit kanan kiri lebar 1 m dan dalam 1 meter, pembuatan jamban bagi masyarakat miskin sebanyak 30 unit bekerjasama dengan Desa Bukit pamewa, Desa Sido makmur dan Desa Goiso’oinan. Untuk rumah ibadah di lakukan pengecatan Mesjid Nurul Iman Desa Bukit Pamewa dan pengecatan Gereja GPDI di Dusun Mapadegat Desa Tuapeijat.

Kegiatan non fisik TMMD di laksanakan Mitigasi bencana, penyuluhan tentang penanaman pohon buah –buhan , penyuluhan teknik budidaya buah-buhan, pemeriksaan kesehatan hewan IB sapi, penyuluhan tentang deteksi dini kanker leher rahim atau iva test, pengobatan pelayanan kesehatan dokter referal daerah terpencil, kampanye kesehatan pemberian garam beryodium, pemberian tablet tambah darah pada remaja putra dan putri serta makan buah dan sayur.

Selanjutnya senam massa bagi lansia, penyuluhan tentang pelayanan KB untuk aseptor baru, penyuluhan KB untuk masyarakat di lokasi TMMD, penyuluhan khusus untuk masyarakat yang sudah ber KB, penyuluhan dan pelatihan produk keluarga berbasis kelapa, penyuluhan narkoba, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan tentang lalulintas, penyuluhan tentang pencegahaan kebakaran.

Penyerahan bantuan alguran ke pengurus masjid, penyerahan Alkitab ke pengurus Gereja, sosialisasi tentang pembuatan dan fungsi kartu BPJS, wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang bahya teroris dan radikalisme, penyuluhan bela negara, penyerahaan sembako bagi maysrakat yang kurang mampu dan penyuluhan Bios 44. 
 
Top