Aceh Timur-NusantaraNews,Senyum kegembiraan terpancar dari Ulfa Humaira (9) putri dari Maimunah (33) warga Dusun Jungka Gajah, Gampong Teumpeun, Kecamatan Peureulak Barat setelah mendapat bantuan sepeda dari Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H, Jum’at (25/01/2019).
Ulfa Humaira, sebelumnya memutuskan untuk berhenti sekolah karena merasa capek, setiap hari pulang pergi harus berjalan kaki melewati bukit dengan jarak tempuh 3 (tiga) kilo meter dari rumahnya ke tempat ia sekolah di SD Negeri Teumpeun.

Niat untuk berhenti sekolah dialami oleh ibunya (Maimunah) yang tinggal seorang diri membesarkan anak-anaknya setelah berpisah dengan suaminya.

Ihwal akan berhentinya sekolah Ulfa yang saat ini duduk di Kelas III terdengar oleh Ipda Eko Hadianto dan terketuk hatinya untuk membantu sekaligus menumbuhkan kembali semangat belajar Ulfa.

Usai Sholat Jum’at, Ipda Eko Hadianto dengan didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Peuerulak Barat Ny. Netti Eko Hadianto bersama sejumlah anggotanya mendatangi rumah, orang tua Maimunah di Gampong Jungka Gajah, di situlah Ulfa bersama ibunya tunggal pasalnya mereka tidak mempunyai tempat tinggal.

Kedatangan Kapolsek disambut oleh Geuchik Teumpeun (M. Yusuf Ben), Sekretaris Desa (Nasir) dan Kepala Dusun Jungka Gajah (Muktar).

Kepada Kapolsek Peureulak Barat, Ulfa bersama ibunya (Maimunah) dengan rasa haru mengucapkan terima kasih atas bantuan sepeda untuknya, ini pasti akan menambah semangat lagi Ulfa untuk sekolah.

Senada dengan hal tersebut, M. Yusuf Ben selaku Geuchik Teumpeun mengucapkan terima kasih atas kepedulian kapolsek Peureulak Barat terhadap warganya dan berharap program seperti  ini didakan kembali, karena masih banyak ulfa-ulfa yang lain di gampong tersebut.

Sementara itu Kapolsek Peureulak Barat IPda Eko Hadianto, mengatakan, apa yang dilakukanya adalah atas dasar ibadah. Selama ada kemampuan, kenapa kita tidak memberikan pertolongan kepada orang yang membutuhkan. Ujar Kapolsek.

Ditambahkanya, selain itu kegiatan ini juga merupakan arahan dari pimpinan tertinggi Polri, agar kita selalu peka terhadap lingkungan dan warga sekitar dengan demikian hubungan emosional antara polisi dan masyarakat akan semakin erat, dengan demikian akan mempermudah dalam menjaga kamtibmas. Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H.(Hasbi Abubakar)
 
Top