RAO - Hafal Al-Quran adalah suatu keniscayaan, membuat ketenangan dan ketentraman jiwa, serta keselamatan dunia akhirat, serta membuat sukses. Terutama bagi anak yang bisa mengahafal beberapa Juz Al-Quran akan mendapat kemudahan seperti masuk sekolah SMA favorit dan perguruan tinggi ternama.

Ini dikatakan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat meresmikan pembangunan gedung Islamic Center Tahfidz Al-Quran Rao Kabupaten Pasaman Rabu (23/1).

Gedung yang bersumber dari dana sumbangan para perantau Rao ini diresmikan dengan penandatatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Barat didampingi Bupati Pasaman dan Pendiri Islamic Center tersebut.

"Saya salut kepada perantau Pasaman yang telah memberikan dukungan kepada dunsanak yang di kampung, tentunya dengan hal ini akan membangun silaturrahmi antara perantau dengan orang kampung," katanya.

Dia juga mengacungkan jempol kepada panitia karena bisa menyatukan ranah dan rantau.

Gubernur juga menyampaikan, dorongan dan motivasi kepada perantau untuk terus bersungguh-sungguh, karena dengan kesungguhan maka Allah akan memberikan kemudahan. Dan meminta panitia agar tetap semangat, karena setiap kesulitan ada kemudahan.

"Mari kita antar anak ke sekolah ini, dan mari kita infakkan harta kita kepada jalan Allah. Dengan begini kita tidak hanya mengejar dunia tetapi kita juga telah mempersiapkan bekal akhirat," sebut Irwan Prayitno.

Dia juga mengajak untuk membangun daerah dengan meningkatkan iman, selamat menempati islamic senter, semoga lahir tahfiz Al-Quran di Kabupaten Pasaman.

Tampak hadir dalam acara ini, Nevi Zuairina Istri Gubernur Sumbar, Yusuf Lubis Bupati Pasaman, Sabar AS Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Kepala OPD, Wali Nagari,Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, dan Bundo Kandung, serta ratusan masyarakat Kecamatan Rao.
 
Top