Salah satu jenis karya daur ulang dari sekian banyak karya yang dibuat oleh Komunitas Daur Ulang Sarolangun (Photo - Nal)


N3,Sarolangun, Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra menyampaikan ketertarikannya kepada Komunitas daur ulang sarolangun. Pasalnya, komunitas kreatif tersebut selalu melahirkankan karya dalam membuat ketrampilan kerajinan tangan dengan memanfaatkan sampah jenis plastik. Karena dari hasil karya tersebut memiliki potensi ekonomis sebagai sumber ekonomi. Informasi tersebut disampaikan secara langsung oleh orang nomor satu di kabupaten Sarolangun itu usai acara bantuan bazda untuk siswa SD se- kecamatan Sarolangun yang digelar dihalaman SDN.03/VII Pasar Sarolangun. Rabu (23/1).

" Saya sangat tertarik dengan kegiatan komunitas ini, yang memanfaatkan sampah plastik. Saya rasa kegiatan yang dilakukan banyak berguna. karena memanfaatkan sampah dan menjadikannya sebuah karya bermanfaat. Sehingga, sampah dibuat dapat dijadikan sumber ekonomi ". Kata Cek Endra.



Disamping itu Bupati menambahkan bahwa komunitas daur ulang merupakan salah satu unggulan sarolangun dalam hal kreatifitas masyarakat yang membangun ekonomi dengan karya kreatif, 

" Saya berharap komunitas ini dikembangkan. Karena ini salah satu unggulan Sarolangun yang memiliki kreatifitas dalam mengelola sampah. Mungkin kita akan giatkan dengan pelatihan - pelatihan dengan tujuan supaya lebih profesional dan lebih dikembang lagi dengan harapan agar sampah - sampah yang ada bisa menjadi sumber ekonomi ". Tandasnya. (nal)


 
Top