MAGELANG ---  Kapten Inf Adi Sanyoto Danramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang menghadiri sekaligus sebagai nara sumber dalam acara sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Windusari, Rabu (21/11).

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) adalah wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat guna mengantisipasi potensi dan indikasi ancaman /permasalahan yang ditimbulkan akibat perang, bencana alam dan akibat ulah daripada manusia itu sendiri.

Sosialisasi Forum Kewaspadaan Diri Masyarakat yang digelar di Aula Kecamatan Windusari diawali dengan pembukaan oleh Camat Windusari Syihabidin Ashodiqi S. Sos.

Dalam penyampaiannya,  Danramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto mengatakan tentang munculnya bahaya radikal, pembagian faham radikal, ciri ciri dan upaya mencegah radikal serta cara bertindak masyarakat khususnya para kader FKDM agar dapat dengan cepat tanggap.

Lebih lanjut diungkapkan Danramil dalam acara ini diharapkan jajaran FKDM lebih mewaspadai dan menjaga segala bentuk masalah yg dapat mengganggu stabilitas wilayah.

Selain itu ia mengatakan agar selalu bersinergis antara FKDM dan tiga pilar dalam hal menjaga kesetabilan sosial, keamana wilayah, cegah dini dan lapor cepat.

" Bila ada diantara rekan rekan FKMD melihat hal hal yang janggal diwilayah silahkan gerak cepat untuk menghubungi kami atau jajaran kepolisian, jangan ragu dan kami pasti cepat merespon, jangan sungkan sungkan tandasnya.(*)
 
Top