Barlius katakan kegiatan ini adalah wahana kepada anak didik untuk berkarya, menunjukan jati dirinya 
N3, Padang ~ Kepedulian kepala sekolah serta tenaga pendidik terhadap generasi muda yang Quranni dapat kita jadikan tauladan. ilmu yang diberikan kepada anak didik tidak cukup disekolah saja.

Namun diluar sekolah sangat bermanfaat, seperti perlombaan antar pelajar di sekolah yang bernuasa keagamaan yang digagas oleh  tenaga pendidik  diwilayah Kecamatan Pauh terang Barlius kepala Dinas Pendidikan Kota Padang. di Mesjit Al Mutakin Muhamadiya ketika membuka pekan Muharam antar pelajar sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Iptidaiyah(MI) sekecamatan Pauh beberapa waktu lalu.

Barlius katakan kegiatan ini adalah wahana kepada anak didik untuk berkarya, menunjukan jati dirinya serta menambah wawasan mereka lebih terukur. sejauh mana kemampuan seorang siswa disekolah.untuk menggali ilmu yang bermanfaat diperlukan bagi siswa  di luar sekolah kata Barlius.

Dia menambahkan, ini adalah kegiatan ekstra para guru serta kepedulian kepada anak didik untuk  lebih cerdas.terkhusus bagi tenaga pendidik jangan hanya sebatas tugas mengajar saja di kesekolah, ciptakan berbagai inofasi dilingkungan sekolah.ulang Barlius.

Lebih jauh Barlius katakan semakin tinggi kepedulian para guru terhadap anak semangkin pintar anak yang kita didik, apa sebap karena sianak tersebut betul-betul mendapatkan  perhatian dari gurunya tukuk Barlius.

Selanjutnya panitia penyelenggara pekan Muharam Andri melaporkan.bahwa kegiatan pekan Muharam terkait dengan tahun baru Hitjriyah.ada pun lomba yang dipertandingkan Tahfiz Jus Ama, Cerdaa cermat,Da"I Cilik, lomba Adzan,Tilawah  antar SD/MI sekecamata Pauh.

Tujuannya bagi siaswa lebih meningkatkan cinta kepada Al,Quran dan menanamkan nilai Islam kepada anak didik.
Jumlah peserta yang mengikuti lomba pekan Muharam di ikuti 24 SD/MI bertempat di Mesjit Al,Mutakin Muhamaddiyah Pauh Selama empat hari. (yt).
 
Top