MAGELANG--- Babinsa Ngadipuro Kecamatan Dukun, Serda Supriyadi selalu aktif melaksanakan pendampingan terhadap petani, kegiatan pendampingan tersebut merupakan wujud kedekatan babinsa terhadap petani di desa binaannya, Rabu (03/09).

Pendampingan penyiapan benih padi yang dilaksanakan oleh babinsa merupakan wujud dukungan aparat Komando Kewilayahan terhadap program pemerintah tentang swasembada pangan nasional khususnya padi, jagung dan kedelai agar tetap terjaga sehingga harga kebutuhan pokok masyarakat tetap terjangkau dan daya beli masyarakat tetap stabil.

Supriyadi mengatakan kegiatan penyiapan benih padi (ndaut) jenis Membramo yang akan ditanam dilahan seluas 0,2 ha milik Slamet dilaksanakan setelah cukup umur, sehingga nanti pada saat ditanam dapat berkembang dengan baik

“saya berharap agar petani menggunakan bibit, pupuk, dan obat yang sudah dianjurkan oleh Dinas Pertanian, terus ikuti anjuran dari PPL dan Babinsa, agar kelak  hasilnya akan maksimal, mendekati musim penghujan kali ini diharapkan para petani mulai menyiapkan lahan dan benih sehingga nantinya sawah tidak terlalu lama bero (menganggur)

Pada kesempatan terpisah komandan Koramil 15/Dukun Kapten Inf. Rahayu mengatakan, “Turunnya Babinsa di sawah, merupakan pelaksanaan pendampingan dan membantu petani dalam bercocok tanam. Diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya, sehingga program swasembada pangan dapat terwujud.

"Untuk mengoptimalkan produktifitas panen padi, saya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan persiapan masa tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan. Sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional", katanya.

 
Top