N3, Padang - Iswandi, anggota DPRD Kota Padang kembali di pinang oleh PKB mau bersedia dicalonkan daerah pemilihan Pauh Kuranji. Fokus di dunia pendidikan dan setiap Senin selalu jadi inspektur upacara.

Melalui kunjungan di sekolah-sekolah, wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa ini mendapat berbagai masukan. Bahkan ada kepala sekolah yang mengajukan proposal untuk pembangunan sekolahnya untuk pembuatan gerbang dan pagar sekolah. Padahal kondisi belajar siswanya sangat memiriskan karena punya meja dan kursi berlobang-lobang.

"Bagaimana para siswa mau menulis dengan baik jika kondisi mejanya bolong-bolong. Saya menyarankan pada Kepsek tersebut agar menukar proposalnya supaya pengajuan anggaran untuk sekolah itu tepat sasaran ",ujar Iswandi, Senin (23/7).

Sejak dilantik tahun 2014 Iswandi selalu duduk  di Komisi IV DPRD Kota Padang, komisi yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan. Selain itu Iswandi juga merasa sesuai dengan latar belakang pendidikannya di IKIP Padang (sekarang UNP).

Penyebaran guru tidak semestinya. Bertumpuk di pusat sekolah. Sarana dan prasarana kurang di pinggir kota. Permendikbud tentang zonasi tidak akan terselenggara dengan baik jika persyaratan untuk itu tidak terakomodir sebagai mana mestinya.

Sapras akan diperjuangkan melalui APBD lewat DAK. Dinas Pendidikan harus mendata jumlah guru dan penyebaran. Seharusnya guru mengajar dekat domisilinya agar kinerjanya maksimal. SS
 
Top