N3, Painan, -- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membangun daerah agar lebih berkembang. sesuai dengan nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan yang dimulai dari pelosok agar setara dengan daerah lainya.

Nenyikapi hal itu Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi,  S.H bersama Pasiter Kapten Inf Rudi Saragih dan Dinas Pekarjaan Umun Kabupaten Pessel serta instansi terkait lainya meninjau lokasi yang menjadi sasara dalam pelaksanaan TMMD ke-103 di wilayah kodim 0311/Pessel bertempat di Kenagarian Lakitan tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, pada Rabu (25/7/2018).

Dandim 0311/Pessel menjelaskan, kegiatan ini selain untuk meninjau lokasinya akan tetapi juga sebagai bentuk kordinasi antar lintas sektoral didaerah terkait pelaksanaan TMMD ke-103 nantinya.

"sehingga nantinya seluruh komponen dapat saling bekerja sama satu sama lainya, agar tercapainya TMMD yang berdaya guna dan tepat guna,"tegas Dandim".

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Rudi Saragih juga menjelaskan dalam pelaksanaan TMMD nantinya ada dua sasaran yang menjadi prioritas yaitu sasaran fisik dan sasaran non-fisik.

"Untuk sasaran fisik kita akan buka jalan sepanjang ± 7 Km dan juga ada pembuatan gorong-goring,serta rehab rumah sebanyak enam unit.dan untuk sasaran non-fisiknya akan kita adakan berupa penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat guna menumbuhkan semangat masyarakat disekitar lokasi agar terciptanya masyarkat yang sejahtera, maju, mandiri serta memiliki jiwa nasinalisme,"tutup pasiter".
(Pendim 0311/Pessel).
 
Top