N3, Sarolangun - Aksi unjuk rasa yang digelar oleh puluhan mahasiswa dari Organisasi PMII Sarolangun, yang menolak revisi UU MD3 akhirnya ditanggapi oleh DPRD Sarolangun.

Ketua PMII Sarolangun,Hengki Tornado dalam aksinya menyampaikan rasa kecewa terhadap sering terlambatnya anggota Dewan yang datang untuk bekerja sebagai wakil rakyat.

Aksi damai tersebut berlangsung lama,para pendemo rela menunggu hingga Ketua DPRD Sarolangun menanggapi apa yang telah disampaikan oleh mahasiswa tersebut.

Ketua DPRD Sarolangun M.Syaihu saat menjumpai para pendemo menyampaikan,hingga hari ini Dewan sarolangun belum menerima surat edaran terkait rencana revisi UU MD3.Tidak hanya itu, Saihu juga menyampaikan bahwa persoalan tersebut bukanlah persoalan kecil yang harus dibahas sepihak namun butuh keputusan bersama.

Unjuk rasa tersebut sempat ricuh dan terjadi dorong dorongan dengan aparat keamanan,pasalnya mereka kecewa karena lama menunggu namun belum ada satupun anggota Dewan yang datang.Namun kericuhan itu akhirnya redam setelah pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana dan puluhan anggota berusaha menenangkan para pengunjuk rasa. (SRF)
 
Top