N3, Padang ~ Walikota Padang melalui Kabag Kesra Jamilus baru saja menurup kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Begalung. 

Dalam sambutannya Jamilus yang mewakili Walikota Padang mengatakan, “Ajang MTQ tingkat Kecamatan ini bukan hanya mencari Qori dan Qoriah saja, akan tetapi juga mencari kecamatan mana yang pelaksanaannya terbaik,”terang Jamilus.
Dan juga MTQ ini merupakan wadah silaturahmi antara para peserta di Kecamatan Lubuak Bagaluang disamping mencari qori dan qoriah yang terbaik.

Kemudian lagi Jamilus mengatakan Kota Padang merupakan salah satu Kota yang ada di Sumatera Barat yang selalu juara umum MTQ tingkat Propinsi,”Alhamdulillah Kota Padang sudah 24 Kali jadi juara umum tingkat Propinsi, Qori dan Qoriahnya adalah mereka yang juara di Tingkat Kota Padang,”Ucapya.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kota Padang dalam hal ini diwakili oleh Sarkoni,S.Ag.MM menyebutkan MTQ boleh ditutup, namun semangat baca Alqur’an tidak boleh pudar. Saya berharap sesudah pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini, kumpullkan semua yang juara-juara, supaya jangan dipinang oleh kecamatan lain,”Bagi yang juara matangkan saja kepandaiannya supaya MTQ Tingkat Kota Padang yang digelar september 2018 di Kecamatan Padang Timur nanti bisa mempertahankan juaranya, “Ulas Sarkoni.

Masih pada kesempatan itu Camat Lubuak Bagaluang Rozail mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak terkait,  telah ikut membantu mensukseskan MTQ ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu, mudah-mudah apa yang telah dilakukan diterima pahalanya disisi allah SWT.

Dalam acara penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Lubuak Bagaluang tersebut, kelurahan Pengambiran ampalu sebagai juara umum, seterusnya Kelurahan Pampangan juara kedua, dan Kelurahan Cengkeh juara ketiga .

Untuk tempat pelaksanaannya Masjid Raya Muhammadyah Tanjuang Saba menjadi pelaksana terbaik, disusul Surau Cangkiang Terbaik Dua dan Masjid Al-Anhar Terbaik Tiga.

Sebelum pelaksanaan MTQ tersebut juga dimeriahkan dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh seluruh peserta dan yang menjadi juara dalam pawai tersebut adalah kelurahan Pampangan, kemudian Cengkeh juara duanya dan kelurahan lubeg juara tiganya.(nd)
 
Top